Neko Siap Lanjutkan Pembangunan Perguruan Tinggi di Lingga

Info (Lingga)- Calon Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy memastikan bahwa Kabupaten Lingga akan segera memiliki perguruan tinggi berbentuk politeknik atau pendidikan vodkasi yang sempat dicanangkan oleh Bupati Lingga Alias Wello namun terpaksa terhenti karena fokus anggaran pada penanganan COVID-19 ditahun 2020 ini.

“Kemarin kami sudah mengecek lokasi pembangunan politeknik tersebut, doakan tahun depan akan kita rampungkan dan lanjutkan kembali, karena ini memang fokus kita untuk bidang pendidikan,” ujar Politisi partai Nasdem Neko Wesha Pawelloy, Kamis (24/09/2020).

Baca juga :

Menurut lulusan perguruan tinggi selangor Malaysia ini, fokus pendidikan sembilan tahun dengan program sekolah gratis yang dicanangkan oleh pemerintahan AWe-Nizar sudah berjalan cukup baik, mulai dari infrastruktur pendidikan yang sudah sampai hingga kepulau-pulau yang dulunya tidak memiliki sekolah saat ini sudah memiliki sekolah.

“Kita bisa melihat sendiri beberapa SMA (Sekolah Menengah Atas) sudah dibangun di beberapa daerah pemekaran, kemudian SD dan SMP juga sudah banyak terbangun bahkan sampai ke pendidikan anak usia dini dan TK,” ujarnya.

Untuk pendidikan gratis mulai dari seragam sekolah hingga biaya masuk sekolah, juga sudah menjadi prioritas dan sudah terselenggara dengan baik pada pemerintahan AWe-Nizar.

Untuk itu program lanjutan kami, fokus pada pembenahan SDM ditingkat perguruan tinggi, meskipun pada tahun sebelumnya pemerintahan AWe-Nizar juga sudah memberikan beasiswa ke beberapa bidang pendidikan mulai dari dokter hingga beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan sekolah tinggi dibidang pertanian.

“Kalau beasiswa bisa dilihat sendiri dimedia juga banyak terpublish, tapi kita ingin manekan biaya kuliah anak-anak kita agar semakin mudah mendapatkan pendidikan tinggi strata satu melalui politeknik yang akan kita buat,” tegasnya.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *