Nizar Cari Solusi Permasalahan Air Bersih di Tanjung Mana, Berjalan Kaki Hingga 2 Km

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar masuk hutan dan berjalan kaki hingga 2 Km untuk mencari solusi air bersih di Tanjung Mana, Kecamatan Lingga Utara

Info (Lingga)- Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait masalah air bersih di Kecamatan Lingga Utara, tepatnya di RT Tanjung Mana yang beberapa waktu lamanya sempat tidak mengalir, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar meninjau langsung lokasi sumber air tersebut untuk mencarikan solusi.

Dengan menempuh lokasi yang cukup jauh masuk ke dalam hutan, Wakil Bupati Lingga yang didampingi oleh segenap perangkat pemerintahan setempat, berjalan kaki sejauh 2 Km hingga sampai ke sumber mata air di hutan Medap.

Baca juga: https://infolingga.net/hadiri-halal-bihalal-kkss-lingga-isdianto-saya-adalah-bagian-dari-keluarga-bugis/

Sesampainya di lokasi yang dimaksud, ternyata penyebab keluhan masyarakat selama ini adalah dikarenakan adanya kebocoran pipa, sehingga tidak dapat mengalirkan air sampai ke lokasi yang bisa dijangkau masyarakat, sebagaimana biasanya.

“Kita hadir disini dikarenakan keluhan dari masyarakat Tanjung Mana. Karena dam air bersih tempat mereka tidak mengalir, disebabkan ada sebagaian pipa bocor. Namun bocornya pipa tersebut belum ditemukan titik terang lokasi bocornya,” ucap Nizar.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan bahwa, terkait solusi mengenai masalah tersebut, ia sudah membicarakan kepada Kadis PU.

“Itu nantinya dari Dinas PU, akan mencari alurnya, untuk jangka pendeknya akan dikasih pipa, dan mudah-mudahan Tanjung Mana cepat dialiri air bersih,” kata Nizar.

Atas tanggapan cepat dari Pemerintah Daerah, khususnya dari Wakil Bupati Lingga, ketua RT Tanjung Mana mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Lingga, yang telah bersedia datang dan merespon keluhan masyarakat di wilayahnya.

“Saya benar-benar tidak menyangka pak Wakil langsung turun ke lokasi tempat air bersih kami yang jaraknya 2 kilo dari bibir jalan umum. Mudah-mudahan dengan telah ditemukan solusi tidak ngalirnya air, bisa cepat terealisasi,” tutup ketua RT Tanjung Mana, Badul.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *