Nizar-Neko Bangkitkan Semangat Para Nelayan Lingga Saat Kampanye di Desa Lanjut

Kampanye terbuka Nizar-Neko di Desa Lanjut Bangkitkan semangat para nelayan Lingga

Info (Lingga)-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy membangkitkan semangat para nelayan Kabupaten Lingga, khususnya di Desa Lanjut, Kec. Singkep Pesisir. Hal tersebut tergambar jelas pada saat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lingga tersebut menggelar kampanye terbuka di Desa Lanjut, Sabtu (18/10/2020).

Dalam sambutannya, Nizar mengungkapkan, “Sebagai daerah kepulauan yang sebagian besar mata pencariannya adalah nelayan, pemerintah Kabupaten Lingga di bawah kepemimpinan Awe-Nizar sangat peduli dengan nasib para pekerja di laut. Hal ini dibuktikan dengan telah diikutsertakannya para nelayan daerah ini ke dalam asuransi BPJS ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Baca juga :

Muhammad Nizar, Calon Bupati Lingga menjelaskan, program asuransi untuk nelayan tersebut adalah salah satu komitmen dari pemerintah Lingga bersama Mantan Bupati Lingga Alias Wello.

“Total nelayan kita yang terdata saat ini di Lingga lebih kurang 10.000 orang, dan pendataan akan terus kita lanjutkan pada tahun ini,” ujar Muhammad Nizar lagi.

Adapun manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan sendiri, yaitu sebagai perlindungan untuk nelayan, mulai dari jaminan kecelakaan didalam nelayan bekerja dan jaminan kematian untuk nelayan yang bekerja.

Selain itu, saat ini pemerintah Kabupaten Lingga, bekerja sama dengan DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI)Kabupaten Lingga dan pihak Syahbandar UPP kelas III Dabo Singkep yang telah melakukan pengukuran kapal nelayan tradisional yang ada di Kabupaten Lingga, yang gunanya untuk memperoleh buku pas kecil dan KRU No. kapal, serta untuk memastikan bendera kebangsaan kapal nelayan tersebut.

“Pas kecil tersebut, nantinya dipakai atau digunakan untuk mendapatkan bantuan bahan bakar minyak solar bagi para nelayan di Kabupaten Lingga, yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat nelayan,” jelas Nizar.

Oleh karena itu, “nanti dalam waktu dekat, jika ada informasi bahwa akan ada kegiatan pengukuran kapal nelayan, bapak-bapak jangan pergi kemana-mana dulu, di tunggu, dan ikut serta bersama petugas untuk mengukur kapal yang bapak-bapak punya, agar nantinya memperoleh buku pas kecil tersebut,” jelas Nizar lagi.

Jadi, semua itu merupakan bentuk komitmen di bawah pemerintahan Awe-Nizar dulu bagi para nelayan, kedepannya jika diberikan amanah kepada kami, Nizar-Neko untuk memimpin Kabupaten Lingga, kesejahteraan nelayan merupakan prioritas kami dan itu termasuk kedalam program 100 hari kerja yang kami rencanakan, tuturnya.

Sementara itu, Calon wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy pada kesempatan itu menyampaikan bahwa perikanan merupakan sektor unggulan pada program kerja mereka kedepan.

“Salah satu misi Nizar-Neko kedepannya, yaitu mewujudkan ekonomi berbasis potensi unggulan yang salah satu tujuannya yaitu meningkatkan produksi hasil perikanan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat nelayan Kabupaten Lingga,” jelas Neko Wesha Pawelloy.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *