Nominal Kerjasama Suka-Suka Dinas, Media : Tak Kerjasama Publikasipun Tak Masalah

infolingga.net-Nominal besaran nilai dari tiap kerjasama media dengan Dinas Kominfo Kabupaten Lingga yang berubah tahun ini membuat banyak media mengeluh. Selain itu harga yang ditetapkan banyak yang tidak sesuai standar media. Sementara,  penetapan soal harga tersebut juga tidak melibatkan pihak media dalam arti keputusan sepihak dinas saja.

Baca juga :

Sergio Aguero Resmi Gabung Barcelona

“Kalau harga yang di kasi Kominfo tak masuk sama kita, tidak ada kerjasama juga tak masalah, kita santai saja, bahkan lebih bagus tak ada kerjasama, kita jadi bisa bebas nulis beritanya,” kata Jefri seorang wartawan media harian dan online Kabupaten Lingga, Selasa (01/05/2021).

Dijelaskan, seharusnya saat penentuan soal satuan standar harga di awal tahun, pihak media wajib dilibatkan, karena yang tau harga itukan pihak media.

“Orang dinas mana tau soal itu, mereka orang baru, ada juga orang lama tapi tak bisa diharapkan. Masa, menetapkan harga standar kerjasama media jauh sekali di banding tahun sebelumnya. Bahkan boleh di cek itu berapa besaran pencairan kemarin harganya di tentukan suka-suka PPTK dinas aja,”  jelasnya.

“Seharusnya yang namanya kerjasama itu melibatkan kedua belah pihak dan tidak mengambil keputusan sepihak, kalau seperti sekarang ini suka-suka dinas saja kita juga bisa mengambil keputusan untuk tidak kerjasama publikasi dengan pemkab Lingga, dan tentunya dengan tidak ada kerjasama arah pemberitaan bisa berubah,” katanya lagi.

Bukan itu saja, beberapa media online bahkan ada yang menolak besaran jumpa kerjasama yang di tawarkan karena nilainya memang sangat jauh berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saya jadi ingat kemarin saat pilkada kita ikut berjuang dan ikut Mempublikasikan sampai kemenangan pasangan ini, tapi saat ini kita seperti dilupakan, nasib- nasib,” kata salah seorang media online di Kabupaten Lingga. (J/red)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *