Operasi Aman Nusa II, Polsek Senayang Himbau Masyarakat Untuk Senantiasa Menggunakan Masker

Polsek Senayang himbau masyarakat agar senantiasa menggunakan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19

Info (Lingga)- Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Lingga melalui Polsek Senayang melakukan Operasi Aman Nusa II dengan menggelar kegiatan himbauan menggunakan masker dan himbauan terkait aturan protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kab. Lingga, Minggu (26/07/2020).

Pelaksanaan kegiatan Operasi Aman Nusa II dimulai pukul 08.10 wib, dipimpin P.S Kanit Binmas Polsek Senayang BRIPKA. Yudha P. Putra beserta 6 personil polsek senayang.

Baca juga: https://infolingga.net/wabup-lingga-sampikan-3p-saat-menghadiri-malam-syukuran-desa-persiapan-senempek/

P. S Kanit Binmas Polsek Senayang BRIPKA. Yudha P. Putra, mengatakan, ” telah dilaksanakan kegiatan Himbauan menggunakan masker kepada warga Masyarakat Kec. Senayang yang hendak keluar rumah terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki Masker serta himbauan Tentang Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, “kami juga menghimbau agar masyarakat bijak dalam menggunakan Media Sosial serta menyaring terlebih dahulu berita-berita yang beredar, agar tidak mudah terprovokasi / mudah percaya pada berita Hoax baik yang beredar di masyarakat atau yang beredar di media sosial tentang Covid-19”.

Dalam kegiatan itu, “kita juga kembali mengingatkan masyarakat terkait kebijakan Pemerintah agar masyarakat selalu menggunakan masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah serta mengurangi aktivitas diluar rumah kecuali untuk membeli kebutuhan Pokok dan keperluan penting lainnya, dengan di rumah saja kita bisa mencegah pelaku tindak kriminal yang melakukan aksinya,” tutur BRIPKA. Yudha P. Putra.

P. S Kanit Binmas Polsek Senayang ini juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan serta kebersihan tangan dengan menggunakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer, serta menjaga jarak aman di transportasi umum antar penumpang minimal 1 meter.

“Kita berharap agar masyarakat dapat menjadi Mitra Polri dan dapat menumbuhkan kesadaran serta partisipasi masyarakatnya terhadap Kamtibmas, karena Kamtibmas adalah milik kita bersama. Kemudian, jika ada hal yang mencurigakan agar segera menghubungi petugas Polri terdekat,” pinta BRIPKA. Yudha P. Putra.

Lebih jauh BRIPKA. Yudha P. Putra berharap dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menjalin silahturahmi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *