Panglima TNI dan Kapolri Berkunjung Ke Medan Tinjau Vaksinasi

Infolingga.net, Medan – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta Pangdam I/BB dan Kapoldasu untuk membantu 23 pemerintah daerah di Sumatera Utara mengejar target percepatan vaksinasi guna mewujudkan Herd Immunity di masyarakat.

Hal ini disampaikan Panglima TNI bersama Kapolri melalui Vicon dengan jajaran TNI-Polri se Sumatera Utara di sela peninjauan vaksinasi massal di Pasar Induk Lau Chi, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Jumat (17/9/2021).

“Dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara, 10 di antaranya sudah di atas 30% bahkan ada yang mencapai 80% untuk dosis I dan II. Namun ada daerah lainnya perlu dilakukan percepatan supaya targetnya mencapai di atas 30%,” jelas Panglima TNI.

Dengan kinerja yang baik antara TNI-Polri dan pemerintah daerah ditambah dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta antusiasme warga, Panglima TNI optimis pelaksanaan vaksinasi di Sumatera Utara bisa mencapai target yang diharapkan.

Kapolri juga menyampaikan hal senada. Untuk mencapai target yang diharapkan, telah dilakukan penambahan titik vaksinasi di wilayah Kota Medan sekitarnya.

“Salah satunya di Pasar Induk Lau Chi ini. Untuk itu, saya harapkan kepada Wali Kota untuk terus meningkatkan jumlah warga yang divaksin, sehingga tidak saja bisa memenuhi harapan Presiden tetapi juga bisa menurunkan status Kota Medan dari level 4 ke level 3 dan seterusnya,” ungkap Kapolri.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan prosedur Protokol Kesehatan yang ketat. Turut hadir, di antaranya Gubsu, Wali Kota Medan, para PJU Kodam I/BB dan Poldasu, serta tamu undangan lainnya.

Sumber: Pendam I/BB

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *