Pasrat Marinir TNI AL Ikuti Latihan Pendaratan Amfibi di Pantai Todak

Infolingga.net, Lingga – Pasukan Pendarat (Pasrat) Korps Marinir TNI Angkatan Laut laksanakan latihan pendaratan amfibi di Pantai Todak, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Senin (25/10/2021). Puluhan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AL dikerahkan dalam latihan ini.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa latihan ini melibatkan unsur TNI AL mulai dari Armada, Korps Marinir, Penerbangan TNI AL dan Lantamal.

“Pada pagi tadi mulai pukul 03.00 WIB kita laksanakan tahap serbuan amfibi yang dilaksanakan oleh prajurit-prajurit Marinir,” ujar Yudo.

Baca juga: Pasukan Pendarat Berhasil Hancurkan Instalasi Musuh

Dia menyampaikan bahwa dilaksanakan pendaratan khusus ini untuk menetralisir sasaran strategis di darat.

“Tadi kita saksikan adalah latihan penembakan, dan juga sebelumnya kita laksanakan bantuan tembakan kapal secara terjadwal dan bantuan pendaratan kapal atas permintaan, ini kita laksanakan sesuai prosedur operasi amfibi yang selama ini telah ditetapkan,” jelasnya.

Yudo berharap latihan ini dapat menguji kemampuan serta mewujudkan kesiapsiagaan operasional, kesiapsiagaan tempur maupun prajurit.

“Dan tentunya setiap latihan kapal perang dimanapun, pasti akan memiliki dampak strategis sehingga menunjukkan kekuatan dan kemampuan TNI AL dalam menjaga wilayah laut dan wilayah kedaulatan NKRI,” pungkasnya. (CA)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *