Peduli Nelayan, Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Sembako

Info (Kepri) – Mengingat cuaca tak menentu yang memasuki musim penghujan, gelombang tinggi dan angin kencang sehingga nelayan sulit untuk melakukan aktivitas melaut dalam mencari nafkah, Kapolsek Tanjungpinang Barat berinisiatif memberikan bantuan paket sembako pada para nelayan yang berada di wilayah Teluk Keriting, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Jum’at (13/12/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP. Muhammad Iqbal melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin mengatakan, kegiatan bantuan sosial paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama serta menjalin silaturahmi pada para nelayan guna meringankan kebutuhan sehari masyarakat nelayan yang belakangan ini terkendala dalam melakukan aktivitas melaut disebabkan kondisi cuaca yang memasuki musim penghujan, angin kencang dan gelombang tinggi.

“Semoga paket sembako yang kami salurkan dapat sedikit meringakan kebutuhan sehari-hari para nelayan, mengingat belakangan cuaca tidak bersahabat bagi para nelayan untuk turun melaut dalam mencari nafkah” kata Iptu Firuddin, Jumat (13/12/2019).

Iptu Firuddin juga menghimbau pada para nelayan untuk tetap memprioritaskan keselamatan dalam melakukan aktivitas melaut dengan mencari informasi kondisi cuaca melalui BMKG. Selain itu Iptu Firuddin juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta berkontribusi dalam kegiatan baksos pembagian sembako tersebut.

“Kita berharap pada nelayan untuk tetap memprioritaskan keselamatan sebelum melakukan aktivitas kelaut dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini” kata Iptu Firuddin.

Sementara itu mewakili para nelayan Teluk Keriting, Tanjungpinang Barat, Samsurijal mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polri terhadap para nelayan khususnya Polsek Tanjungpinang Barat yang telah memberikan bantuan paket sembako, yang mana belakangan ini para nelayan sedang sulit melaut dikarenakan cuaca yang tidak menentu.

“Kami nelayan Teluk Keriting berterimakasih pada bapak Kapolsek Tanjungpinang Barat yang telah membantu kami dan meringankan beban kami. Dengan keadaan cuaca yang tak menentu ini bantuan tersebut sangat membantu kami” kata Samsurijal.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *