Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Guru PPPK Lingga Diundur

Infolingga.net, Lingga – Pelaksanaan Rekrutmen seleksi kompetensi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dipastikan diundur jadwalnya. Sebelumnya kegiatan seleksi kompetensi I (tahap pertama) dijadwalkan pada 30 Augustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, dia mengatakan bahwa sebelumnya kegiatan Seleksi Kompetensi I (tahap pertama) guru PPPK yang dijadwalkan pada 30 Agustus 2021 diundur menjadi tanggal 13-17 September 2021.

“Khusus wilayah Kabupaten Lingga jumlah pendaftar belum disampaikan Kementerian Pendidikan maupun Kementrian Pan-RB. Namun Formasi rekrutmen kebutuhan ditetapkan sebanyak 442 orang yang tersebar di 13 Kecamatan,” kata Junaidi, Minggu (29/10/2021).

Baca juga: RSUD Encik Maryam akan Segera Operasikan Mesin RT-PCR

Junaidi menyampaikan bahwa Panitia Kabupaten telah diminta untuk Tempat Uji Kompetensi (TUK), dan telah ditetapkan di SMAN 2 Singkep dan sebanyak 52 perangkat Komputer. Dalam pelaksanaannya, TUK dibuat dalam 8 sip selama 4 hari.

“Alhamdulillah Panitia Kabupaten Lingga telah berkoordinasi dengan SMAN 2 Singkep, Proktor dan operator dengan hasil diharapkan pelaksanaan Uji Kompetensi I ini tidak ada kendala baik perangkat maupun jaringan,” ujar Junaidi.

Diketahui bahwa pelaksanaan Uji Kompetensi ini ada 3 Tahap; Pertama khusus guru honor yang telah bertugas di sekolah negeri, Kedua guru honor di sekolah swasta, Ketiga Tamatan Perguruan Tinggi Keguruan yang sudah memiliki Sertifikat Pendidik.

“Dalam pelaksanaan Rekrutmen guru PPPK ini sepenuhnya tanggung jawab Kementerian PAN-RB dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek yang berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kab/Kota,” pungkasnya. (Red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *