Pemkab. Lingga Jalin Kerjasama Dengan UNIBA Untuk Program Beasiswa Kedokteran

Info (Lingga)- Pemerintah Kabupaten Lingga dan Universitas Batam (UNIBA), sepakat menjalin kerja sama dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia melalui Program beasiswa kedokteran.

Kerjasama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani oleh Bupati Lingga H. Alias Wello dengan Rektor UNIBA, Prof. Dr. Ir. H. Chablullah Wibisono, MM., dan diketahui oleh ketua umum yayasan Griya Husada Batam, Dr. H. Rusli Bintang. Kegiatan tersebut digelar di gedung Rektorat UNIBA, Batam, Sabtu (23/11/2019).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Lingga H. Alias Wello, Kepala Dir RSUD Dabo, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Lingga, ketua umum yayasan griya husada, rektor UNIBA beserta jajaran senat.

Bupati Lingga, H. Alias Wello melalui Kepala DKPPKB Kab. Lingga, dr. Asri Wijaya mengatakan, “kerjasama ini sebagai wujud implementasi keseriusan Pemkab. dalam mengejar ketertinggalan, terutama dari aspek yang mencakup kualitas SDM untuk generasi mendatang”, ungkap Asri Wijaya pada media infolingga.net, Sabtu (23/11/2019).

“Rencana pengiriman putra-putri terbaik Kabupaten Lingga untuk menjadi mahasiswa kedokteran ke UNIBA yaitu dengan memberikan beasiswa dari Pemkab. Lingga, yang akan dimulai pada tahun ajaran 2020/2021 dengan sistem seleksi terbuka oleh Uniba”, terang Asri.

Lanjutnya, “acara kegiatan pelaksanaan Nota Kesepahaman ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama tersendiri untuk mengatur secara teknis pelaksanaannya”.

“Adapun Nota kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 3 tahun sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan kedua pihak”, tutup Asri.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *