Pemkab. Lingga Rencanakan Penambahan Lokasi Kawasan Industri

Hal ini berdasarkan hasil pertemuan Pemkab. Lingga dan para Pengusaha pada acara temu bisnis

Info (Lingga)- Pemerintah Kabupaten Lingga berencana menambah beberapa titik kawasan industri untuk investor berinvestasi di Lingga. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (PMPTSPP) Kabupaten Lingga, melalui Kabid Penanaman Modal, Jumadi pada media infolingga.net, Rabu (27/11/2019).

“Semula hanya di Tanjung Sebayur seluar 3000 Ha dan di Sungai Tenam 160 Hektar, jadi rencana kedepannya akan kita persiapkan 3 titik lagi yaitu di Pulau Singkep, pulau Lingga dan di wilayah Senayang”, ujar Jumadi.

Menurut Kabid Penanaman Modal DPMPTSPP Kab. Lingga, “temu bisnis yang dilaksanakan pada rangkaian Hari ulang tahun Kabupaten Lingga kemarin. Pemerintah Kabupaten Lingga membentang potensi dan peluang investasi industri, pariwisata, perkebunan dan perikanan dengan pencadangan lahan masing-masing sektor”.

Jadi, dari pertemuan tersebut, bagi para penanam modal cukup menyampaikan Surat Permohonan Penanaman Modal, Akte Pendirian, peta dan koordinat lokasi serta Proposal Rencana Teknis Pembangunan Proyek para investor, dan kami dr DPMPTSPP siap mendampingi.

Sementara itu, saat diminta tanggapannya tentang respon para peserta temu bisnis, Jumadi mengatakan, kita lihat saja dalam beberapa minggu ke depan karena ada beberapa orang peserta yang bakalan menanamkan modal di kampung kite. Diantaranye Industri Halal, resort dan investasi dibidang pendidikan. Kami akan tetap melakukan komunikasi dengan mereka mereka”, terang Jumadi.

“Kegiatan semacam ini tetap akan kita follow up dengan pertemuan lebih serius lagi, dan Insya Allah pada tahun depan kita akan lakukan pertemuan secara teknis, khususnya dengan para pelaku dan pemodal yang bergerak disektor industri”, tutupnya.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *