Pemkab. Lingga Serahkan Ambulance Roda 3 Untuk 2 Puskesmas

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, saat menyerahkan bantuan ambulance roda 3 untuk 2 Puskesmas di Lingga

Info (Lingga)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, menyerahkan ambulance roda tiga (kaisar) untuk Puskesmas Senayang, Kecamatan Senayang dan Puskesmas Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kamis (18/06/2020).

Penyerahan dilakukan langsung Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Syamsudi.

“Kami sediakan ambulance berbentuk kaisar ini mengingat wilayah ini (Senayang dan Benan) ruas jalannya tidak memadai untuk disediakan ambulance seperti biasanya. Untuk itu solusi yang tepat ya harus ambulance yang berbentuk kaisar,” ucap Muhammad Nizar disela-sela kegiatan penyerahan tersebut.

Baca juga : https://infolingga.net/ini-hasil-swab-warga-ber-ktp-lingga-di-batam/

Lanjut orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu ini, tersedianya ambulance kaisar itu diharapkan dapat membantu dan mempermudah pihak puskesmas dalam pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah kedatangan ambulance kaisar. Semoga dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan dijaga sebaik-baik mungkin,” harap Nizar.

Sebagaimana diketahui, penyerahan ambulance kaisar baik di Puskesmas Senayang dan Benan ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Plt Kepala DKPPKB Lingga. Masing-masing puskesmas menerima 1 unit ambulance kaisar dari Pemda Lingga.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *