Penandatanganan MoU Antara Pemkab. Lingga dengan Polres Lingga

Keterangan foto : penandatanganan MoU oleh Bupati Lingga dengan Polres Lingga

Info (Lingga)-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga dan Polres Lingga melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU). MoU tersebut Dalam rangka penelusuran dan bimbingan serta pelatihan terhadap putra putri daerah kab. Lingga yang berprestasi menjadi anggota Polri pada penerimaan Polri T.A 2020. Kegiatan berlangsung di ruang serba guna Mapolres Lingga, Jalan Batu kacang no 01 Dabo singkep, Kamis (23/01/2020).

Kesepakatan tersebut ditandatangani Bupati Lingga H. Alias Wello.S.IP.,M.TR.,IP. dan Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho menyampaikan, “program ini merupakan salah satu terobosan awal yang dilaksanakan Polri guna membangun sumberdaya yang unggul dan kompetitif melalui program pembinaan dan pelatihan,” ungkap Joko.

Lanjutnya, dengan latar belakang dan potensi keamanan serta dinamika tugas di Polres Lingga yang semakin meningkat, sementara tidak seimbangnya jumlah personil yang ada diharapkan melalui kegiatan ini dapat menambah dan membuka kesempatan yang lebih luas kepada putra-putri daerah kab. Lingga.

Sementara itu, Bupati Lingga da­lam sambu­tannya menga­takan, “kegiatan ini merupakan peristiwa penting dalam rangka mempersiapkan SDM Kab. Lingga yang lebih unggul untuk masa yang akan datang, dan bimbingan dari peme­rintah daerah dan pemangku ­kepen­tingan dalam mem­persiapkan generasi muda yang menguasai kete­ram­pilan dan berakhlak baik  sangat diper­lukan,” ungkap Awe sapaan akrab Bupati Lingga.

“Disini Polri merupakan salah sa­tu tempat pendi­dikan yang men­didik gene­rasi muda menjadi seorang pemimpin yang mampu dan berdaya saing,” tutur Awe.

Hadir pada acara tersebut, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, pejabat Utama Polres Lingga, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga, Kabid Pora Kab. Lingga, Kabid Disdukcapil Kab. Lingga, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Lingga, Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Lingga, Kasi Ops Satpol PP Kab. Lingga,Bapenda Kab. Lingga, Para Camat dan Lurah.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *