Pendaftaran Turnamen e-Sport/Game Online Lingga Championship Season 2 Dibuka

Info (Lingga)- Indonesia e-Sport Association (IESPA) Kabupaten Lingga mulai membuka pendaftaran turnamen eSport Lingga Championship season 2.

Turnamen berbasis game online itu akan diselenggarakan dalam bulan Juni 2020 ini.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 – 7 Juni 2020. Para gamers yang ingin ikut serta dapat langsung menghubungi panitia. Diantaranya Whatsapp 085264113846 / 081277381268 (Dabo Singkep) dan 081276038348 (Daik Lingga).

Registrasi para tim yang ikut serta dalam turnamen ini akan dilakukan secara offline (face to face) yakni mengambil langsung formulir yang disediakan oleh pihak panitia. Hal ini dilakukan agar menghindari para player luar atau yang bukan domisili di kabupaten Lingga untuk ikut serta dalam turnamen ini.

“Kita semua tahu dengan adanya pandemi covid’19 ini maka pihak IESPA Kabupaten Lingga akan tetap melaksanakan turnamen, akan tetapi dalam basis online turnamen sesuai dengan tema yang di sebutkan STAY HOME, STAY SAFE, AND STAY PLAY GAME,” terang Ketua IESPA Lingga, Oktanius, Senin (01/06/2020).

Turnamen yang diadakan IESPA Kabupaten Lingga ini bertujuan untuk mencari atlet eSport yang nanti kedepannya akan dibina untuk mewakili Kabupaten Lingga dalam mengikuti turnamen/event-event besar yang akan diselenggarakan oleh provinsi maupun nasional.

Adapun 2 cabang eSport yang akan digelar IESPA Kabupaten Lingga yaitu :

Turnamen ML ( Mobile Legends) dengan jumlah 30 squad dan sistem yang akan di gunakan dalam pertandingan adalah BO3 (Best Of 3 Match) saat kualifikasi dan BO5 (Best Of 5 Match) saat semifinal dan grandfinal.

Sementara untuk Turnamen Pubg Mobile akan menggunakan sistem liga dimana akan dibagikan 4 poul teridiri dari A-D yang mana perolehan point nantinya menentukan tim mana yang menjadi juara.

“Dengan adanya turnamen Lingga Championship Season 2 ini anggota IESPA Kabupaten Lingga berharap untuk para player yang mengikuti turnamen ini agar bisa bersaing dengan sportif dan tanpa menggunakan kecurangan atau pun melakukan hal yang bisa merugikan tim lainnya,” tambah Okta.

Untuk prizepool pada turnamen ini berupa uang tunai + sertifikat. Untuk semua Tim/Squad yang megikuti turnamen Lingga Championship season 2 ini juga akan diberikan penghargaan berupa eSertifikat.(RB)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *