Pengumuman Kelulusan, Siswa Jangan Coret Baju dan Konvoi

IL-Pengumuman kelulusan SMA/SMK sederajat diumumkan langsung oleh masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Lingga, mengingat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pihak Kepolisian Resor Lingga pasang spanduk himbauan yang dilakukan oleh Sat Intelkam Polres Lingga di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Lingga, adapun himbauan tersebut ditujukan kepada para pelajar yang selesai mengikuti Ujian Negara (UN) beberapa waktu lalu dan menunggu pengumuman hasil kelulusannya.

“Pemasangan spanduk tersebut menghimbau kepada adik–adik agar tidak merayakan kelulusan secara berlebihan dan tidak lagi membudayakan coret-coret baju atau tembok, alangkah baiknya baju yang masih bagus diberikan kepada adik kelasnya” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT melalui Kasat Intelkam Polres Lingga IPTU Prekdi Pakpahan, Senin (13/05/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, sasaran pemasangan spanduk disebar di beberapa sekolah yang ada di wilayah Dabo Singkep, diantaranya di SMAN 1 Singkep, SMAN 2 Singkep dan SMKN 1 Dabo Singkep.

“Pemasangan spanduk tersebut dipasang di depan sekolah dan menghimbau untuk adik-adik tidak melakukan konvoi dan tidak pesta miras” kata Prekdi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Lingga Junaidi Adjam juga menyampaikan hal senada untuk tidak merayakan kelulusan secara berlebihan serta mendoakan kepada seluruh siswa-siswi SMK dan SMA yang sudah melaksanakan UN beberapa waktu lalu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan lulus semuanya, dirinya juga berharap agar adik-adik pelajar dalam merayakan hasil kelulusan dengan kegiatan yang positif terlebih saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

“Bagi yang lulus tentunya kami ucapkan selamat, namun jangan merayakan kelulusan secara berlebihan dalam meluapkan kegembiraan,” imbuhnya.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *