Penuba Band Raih Juara 1 Pada Festival Akustik yang Digelar KNPI Lingga

Info (Lingga)– Festival Akustik yang digelar oleh DPD KNPI Kab. Lingga berlangsung meriah. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep tersebut diikuti oleh mayoritas para generasi Millenial, Sabtu (19/10/2019) malam.

Diikuti oleh 11 Grup Band asal Lingga Dengan masing-masing Grup Band membawakan 1 lagu Wajib dan 1 lagu bebas.

Ketua panitia acara, Suhendri pada media infolingga.net mengatakan, “kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019”, ungkapnya.

“Jumlah peserta semula sebanyak 12 grup band, namun 1 berhalangan hadir, sehingga yang tampil sebanyak 11 Grup Band.

Suhendri mengatakan, penilaian utama dari segi harmonisasi yaitu musikalitas, aransemen dan kekompakan, kemudian skil yang meliputi kreativitas dan improvisasi dengan porsi.

Kemudian, “untuk kategori juara, meliputi juara 1, 2 dan 3. Kemudian, untuk yang belum berhasil meraih juara tetap akan mendapatkan sertifikat dari panitia acara”, ungkap Suhendri.

Sementara itu, ketua DPD KNPI Lingga Safaruddin melalui sekretarisnya, Fikrizal mengatakan, “festival akustik ini bertujuan sebagai media menyalurkan minat serta bakat di bidang musik”, ungkap Fikri.

Fikri menjelaskan, KNPI memiliki tanggungjawab menjaga kualitas pemuda lewat berbagai kegiatan yang dilakukannya. Sehingga pemuda diharapkan dapat mengisi kegiatan hari-hari mereka dengan hal-hal yang positif.

“jika dilihat dari penampilan peserta, rata-rata sudah baik. Oleh karena itu KNPI Lingga akan terus mendorong band-band mayoritas kalangan Millenial ini agar lebih baik lagi dan dari kegiatan ini diharapkan dapat mewadahi bakat seni dan kreativitas mereka di bidang musik”, ungkap Fikri.

Juhari, salah satu penonton yang hadir pada malam itu saat diwawancarai oleh media ini mengatakan, “kegiatan ini sangat baik, karena selain sifatnya menghibur, juga salah satu wadah untuk mengembangkan kreativitas para generasi muda”, kata Juhari.

“Kita berharap, kegiatan seperti ini, tidak hanya digelar setahun sekali, tapi kalau bisa, setiap ada acara atau hari-hari besar, kegiatan seperti tetap digelar, agar kreativitas generasi muda terus berkembang”.

Adapun dari hasil penilaian Juri pada festival tersebut, grup band asal Penuba, Kec. Selayar dengan nama Penuba Band berhasil meraih juara pertama, disusul pada posisi kedua oleh group band Atashy dan posisi ketiga diraih oleh group band The Reable.(Ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *