Penutupan MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep Barat Tahun 2020

Keterangan foto : Penutupan acara MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep Barat

Info (Lingga)- Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-VIII Tingkat Kecamatan Singkep Barat Tahun 2020, yang digelar di Lapangan sepakbola, Desa Jagoh, secara resmi ditutup oleh Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik, Selasa (11/02/2020) malam.

Acara penutupan disertai penyerahan hadiah kepada para pemenang itu turut dihadiri oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Yusrizal, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lingga Salmizi, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Roni Kurniawan, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik, Camat Singkep Selatan, Sabirin, Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris, KUA Kecamatan Singkep Barat Dolhaji, Danramil 04 Dabo Singkep diwakili oleh Babinsa Kelurahan Raya Sertu Mawardi dan para tamu undangan lainnya.

Dolhaji, S.Ag., selaku Ketua Dewan Hakim, mengumumkan para pemenang MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep Barat, yang diperoleh dari hasil penjurian Seluruh Dewan hakim. Hasil keputusan itu menetapkan para pemenang terbaik satu hingga harapan terbaik dua untuk setiap cabangnya.

Para peserta yang menjadi pemenang terbaik tidak mutlak mewakili Kecamatan Singkep Barat di MTQ tingkat Kabupaten Lingga.

Untuk Juara Umum berdasarkan jumlah point terbanyak jatuh kepada Desa Bakong. Hadiah berupa trofi dan bonus, diserahkan langsung oleh Bupati Lingga yang diwakili oleh Asisten II dan Camat Singkep Barat. Disamping itu, ia juga memberikan selamat kepada para pemenang MTQ lainnya.

Asisten II, Yusrizal, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panita yang telah bekerja dengan baik, sehingga MTQ ke-VIII Kecamatan Singkep Barat itu berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik mengatakan, “Allhamdulilah pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan di Desa Jagoh berjalan dengan baik dan aman. Pelaksanaan selama enam hari, dengan jumlah peserta 176 yang terdiri dari 10 cabang yang dilombakan akhirnya tersaring Qori dan Qoriah terbaik sebanyak 96 orang peserta. Serta dapat disampaikan juga selama kegiatan berlangsung tidak ada hal hal yang menganggu dalam pelaksanaan MTQ,” ungkap Taufik.

“Nantinya seluruh pemenang akan melaksanakan kegiatan Training Center (TC) untuk dapat mengikuti MTQ ditingkat Kabupaten, mudah-mudahan seluruh Qori dan Qoriah dapat memberikan hasil yang terbaik di tingkat kabupaten nantinya,” jelas Ical sapaan akrab Febrizal Taufik.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Camat Singkep Barat kepada Dewan Hakim yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas-tugas penilaian, kepada panitia yang berjibaku mensukseskan acara, Ketua umum LPTQ, ketua Harian LPTQ, kepada Kepala Desa Jagoh dan Masyarakat serta Seluruh Staf di lingkungan Kecamatan Singkep Barat.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *