Peringati Hari Ibu ke-91, GOW Kab. Lingga Anjangsana ke SLB Negeri Lingga

Info (Lingga)- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga, melakukan kegiatan Anjangsana ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Lingga. Kegiatan tersebut Dalam Rangka memperingati hari Ibu ke-91 tahun 2019, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan Anjangsana tersebut dihadiri langsung oleh Ibu Wakil Bupati Lingga, Maratusaliha yang juga menjabat sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Lingga, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Dinsos-P3A Lingga, ketua Bhayangkari, ketua Jalasenastri, ketua Persit Candra Kirana, ketua Dekranasda, ketua IBI, ketua Dharma Wanita, ketua Iwapi, ketua Ipemi, para guru serta wali murid di SLB Negeri Lingga.

Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Lingga, Momon Kusmana, S.Ag, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, ” rasa bangga dan terima kasih kami ucapkan atas kunjungan para ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Lingga di Sekolah kami ini”, Kamis (12/12/2019).

Momon mengungkapkan, “inilah sekolah satu-satunya di Kab. Lingga dan merupakan sekolah perintis. Insya Allah kedepannya juga akan dibangun beberapa sekolah seperti ini di Daik dan Senayang begitu informasi yang kita dapat dari dinas provinsi”.

Lanjutnya, “perlu juga kami sampaikan sedikit sejarah tentang berdirinya SLB ini. Dimana sekolah ini berdiri tepatnya pada tahun 2017 lalu, dan sekarang sudah masuk pada tahun ke-3. Sedangkan untuk jumlah murid disini sebanyak 19 orang serta untuk jumlah guru sebanyak 16 orang”.

Kemudian, untuk jumlah rombel terbagi dalam 9 rombel, yaitu Kelas 1 Tunarungu, Kelas 1 Tunagrahita, Kelas 2 Tunarungu, Kelas 2 Tunagrahita, Kelas 2 Autis, Kelas 3 Tunagrahita, Kelas 3 Autis, Kelas 4 Tunarungu, Kelas 6 Tunagrahita.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar dalam sambutannya mengatakan, ” adapun kegiatan Anjangsana kami ke SLB Negeri Lingga ini merupakan serangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Ibu yang ke-91″, ungkapnya.

“Cerita punya cerita, disini memang ibu guru dan bapak guru ini mereka ini luar biasa sabarnya, uletnya, kita berharap mudah-mudahan di tangan Bapak dan Ibu guru, anak-anak yang berkebutuhan khusus ini , bakat mereka bisa disalurkan dan ini sangat-sangat membantu masyarakat”.

Selain itu, “kami sangat berharap mudah-mudahan ke depan melalui wadah ini anak-anak kita yang tidak biasa menjadi sangat luar biasa dan mereka bisa berguna untuk negeri Bunda Tanah Melayu ini. Mudah-mudahan dengan peringatan Hari Ibu ini kita semua bisa menjadi Ibu yang lebih peduli dengan anak kita, lebih peduli dengan masa depan anak-anak kita, seperti memberikannya dalam bentuk perhatian dan pendidikan”, tutur ketua GOW Kab. Lingga.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan beberapa penampilan dari murid-murid SLB, seperti pembacaan puisi, menyanyi, menari dan mengaji serta penyerahan bantuan berupa papan titian dan meja kursi terapi.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *