Perjasirga Gelar Program Cetak Lahan Pertanian

Keterangan foto : lahan garapan Perjasirga di Desa Lanjut, Kec. Singkep Pesisir

Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga

Info (Lingga)- Dalam mensukseskan misi dan program, Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga (PERJASIRGA) di Tahun 2020, para sedulur semangat melaksanakan gotong royong untuk pembuatan cetak lahan di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir.

Ketua Perjasirga, Hery pada media infolingga.net mengatakan, “gotong royong ini merupakan minggu ke-3 di Bulan Januari 2020 dalam pembersihan lahan untuk dijadikan kawasan perkebunan tanaman sayur mayur”, ungkapnya, Rabu (22/01/2020).

Hery mengatakan bahwa Prospek dan perkembangan dalam penanaman sayur-mayur akan dilihat setiap harinya agar perkebunan yang digagas dalam misi Perjasirga berhasil.

“Nantinya kedepan program cetak lahan akan dibuat di setiap Desa yang memiliki para sedulur yang tergabung di dalam Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga di Kecamatan Singkep Pesisir”, tutur Hery.

Keterangan foto : foto bersama anggota Perjasirga

Setelah itu, jika sudah tumbuh dan berkembang sayur-mayur di perkebunan Desa Lanjut dan memiliki nilai pemasaran dan nilai hasil jual, kedepan akan menambah nilai ekonomis bagi para sedulur di Perjasirga.

Hery melanjutkan, “kami semua optimis dalam mengembangkan perkebunan sayur mayur dan ini merupakan project awal di sektor perkebunan. Nantinya jika sudah berkembang kita akan mengembangkan ke sektor peternakan, sektor perikanan dan sektor lain-lainnya yang dapat membantu perekonomian para sedulur atau saudara di Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga”, tutup Hery.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *