Persiapan Pelaksanaan TMMD, Masyarakat Desa Maruk Tua Goro Bersama

Infolingga.net, Lingga – Masyarakat Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kab. Lingga bergotong royong bersama membersihkan jalan menuju wilayah Maruk Tua dalam rangka persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) serta kunjungan Gubernur Kepri dan Danrem, Sabtu (12/02/2021).

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan bahwa masyarakat desa maruk tua sangat antusias melaksanakan bakti sosial gotong-royong.

“Dalam kegiatan ini sepanjang jalan masyarakat berbondong-bondong membantu membersihkan jalan yang menuju wilayah Maruk Tua. Tidak hanya di jalan, di kampung pun mereka bersih-bersih,” ucap Taupik.

Sementara itu, Kepala Desa Maruk Tua Safarudin mengucapkan terimakasih kepada pihak Kecamatan Singkep Barat yang selama ini cukup membantu dalam persiapan pelaksanaan TMMD yang akan di hadiri Gubernur Kepri, Danrem 033/WP dan Pangdam I/BB.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan Singkep Barat yang selama ini sudah cukup membantu untuk persiapan kegiatan TMMD,” kata Safarudin.

Baca juga: Bupati Lingga Ajak Calon Kades Siap Kalah dan Menang

Safarudin berharap dengan adanya program TMMD ini bisa terus berlanjut sehingga pembangunan khususnya di Maruk Tua dapat maju.

“Karena di daerah saya di Tanjung Sebayu wilayah tersebut betul-betul terisolir seperti tidak adanya lampu penerangan jalan. Sehingga aktivitas kegiatan masyarakat dan anak sekolah sangat susah sekali untuk menempuh ke desa induk,” katanya

Maka, persiapan desa Maruk Tua masyarakatnya sangat antusias bergotong-royong membersihkan semak-semak dibadan jalan.

“Jadi persiapan kami hari ini alhamdulilah tadi pagi kurang lebih 300 orang menyebar di beberapa titik. Dan nampak antusias masyarakat saya luar biase dalam bergotong royong,” ungkapnya. (Red)

Recommended For You

About the Author: Cahyo Aji

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *