Pesan Cristiano Ronaldo, Jangan Jadi Kacang Lupa Kulitnya

Cristiano Ronaldo (foto:ist)

Info (Lingga)- Jangan jadi kacang lupa pada kulitnya, suatu istilah yang artinya jangan sombong dan melupakan tempat asal. Itu juga suatu pesan dari Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sendiri kini sedang berada di kampung halamannya, yakni di Pulau Madeira untuk mengisolasi diri dari pandemi virus Corona. Madiera merupakan suatu pulau kecil yang berada di lepas pantai dari daratan utama Portugal.

Baru-baru ini di Instagram pribadinya, Cristiano Ronaldo memposting suatu foto yang menampilkan dirinya dengan latar potret panorama kota yang indah. Ya, itulah lanskap kampung halamannya!

Never forget where you came from. Home sweet home,” tulis caption pada foto tersebut.

Tak lupa, CR7 menyertai hashtag Madeira Island. Di pulau inilah pada tanggal 5 Februari 1985, megabintang sepakbola itu lahir di Rumah Sakit Dr Nelio Mendonca.

Cristiano Ronaldo cilik pun pernah bermain di klub setempat, CF Andorinha. Klub ini mengisi pos kasta kelima liga sepakbola Portugal. Namun, klub ini sering mengirim talenta bagus ke klub-klub besar di Portugal seperti ke Porto dan Sporting Lisbon.

Kini meski sudah menjadi bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo bukanlah kacang yang lupa pada kulitnya. Dia kerap memberikan bantuan kepada warga di Pulau Madeira dan ikut mempromosikan keindahan kampung halamannya sebagai destinasi wisata.

Cristiano Ronaldo pun memang suka pulang ke Pulau Madeira di kala liga sedang libur dan tentu ketika sedang ditangguhkan karena pandemi virus Corona seperti sekarang ini.

Oh iya, Cristiano Ronaldo juga punya bisnis hotel di Pulau Madeira yakni Pestana CR7 Funchal. Suatu resor berkelas di pinggir pantai dan ada museum pribadinya.

Sumber : detik.com

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *