Pesawat P-8 Poseidon Amerika Tiba di Bali, Bantu Cari KRI Nanggala 402

Pesawat militer P-8 Poseidon milik Amerika Serikat (AS) tiba di Bali, sebagaimana gambar pada video yang diunggah ATOSINT dengan akun @Jatosint di Twitter.

Infolingga.net – Pesawat militer P-8 Poseidon milik Amerika Serikat (AS) telah tiba dan mendarat di Pangkalan Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, dan akan membantu TNI dalam pencarian kapal selam KRI Nanggala-402.

Penampakan pesawat tersebut dapat dilihat pada video yang diunggah ATOSINT dengan akun @Jatosint di Twitter, Sabtu (24/4).

KRI Nanggala-402 melaksanakan latihan penembakan torpedo di perairan Bali hilang kontak pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.00 WIT. Ada 53 awak di dalam kapal selam buatan tahun 1977 tersebut.

“Anda bisa melihat dan mendengar bahwa begitu P-8 tiba para jenderal bintang 3 TNI langsung menemui para awak apron untuk membahas strategi SAR,” cuit akun @Jatosint di Twitter.

Sebelumnya, juru bicara Pentagon John Kirby mengatakan pihaknya turut berduka dan sedih dengan hilangnya KRI Nanggala-402 di perairan Bali. “Pikiran kami bersama para awak Indonesia dan keluarga mereka,” kata Kirby dalam sebuah pernyataan.

“Atas undangan pemerintah Indonesia, kami mengirimkan aset udara untuk membantu pencarian kapal selam yang hilang.”

Sumber: Indonesiainside.id

Recommended For You

About the Author: Cahyo Aji

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *