Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga, Camat Singkep Barat Gerak Cepat Turun Ke Lokasi Kejadian

Infolingga.net -Akibat angin kencang disertai hujan deras sebuah rumah di Bukit Keliling Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga rusak parah dihantam pohon tumbang, Rabu (13/10/2021). Mendengar kejadian itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik bergerak cepat menuju lokasi kejadian.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.30 WIB, dimana pohon durian tersebut tumbang menghantam atap rumah milik seorang warga bernama Syahrani.

Atas peristiwa tersebut tidak adanya korban jiwa, hanya atap hingga kebagian dalam rumah terlihat rusak parah.

Rumah warga rusak berat akibat di timpa pohon tumbang

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, kejadian tersebut pada saat hujan lewat di wilayah Kecamatan Singkep Barat.

“Kejadian pagi, dimana kondisi pada saat itu hujan lebat disertai angin kencang, sehingga menumbangkan sebatang pohon durian yang menghantam kerumah warga,” kata Taupik.

Taupik menuturkan, bahwa pihak juga telah melakukan koordinasi dengan BNPB Lingga terkait musibah alam tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan BNPB dan mereka dengan sigap hadir di lokasi kejadian,” ujarnya.

Taupik mengucapkan terimakasih kepada RT, RW, Lurah dan masyarakat setempat yang sudah berjibaku bersama untuk mengevakuasi masalah tersebut.

Untuk itu, Taupik mengharapkan kepada warga agar berhati-hati dan lebih waspada lagi. Sebab saat ini sedang memasuki bulan yang curah hujannya cukup tinggi.

“Sehingga diharapkan masyarakat lebih berhati-hati dan waspada lagi. Karena curah hujan cukup tinggi untuk beberapa bulan kedepan,” harapnya (red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *