Polda Kepri Gelar Bakti Sosial Kesehatan Operasi Katarak

Info (Batam)- Polda Kepri gelar bakti sosial kesehatan Operasi Katarak, pada kegiatan tersebut terdapat sebanyak 334 pasien yang mendaftar untuk Operasi Katarak dan terdapat 152 pasien yang memenuhi screening untuk kelayakan dan 182 pasien mengalami Pterigium (lemak tutupi lensa mata) untuk segera dilakukan tindakan pengobatan, yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Batam, sabtu (9/11/2019).

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Andap Revianto menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dalam berlangsungnya kegiatan operasi gratis ini, ucapan terima kasih disampaikan kepada Andreas Ketua Himpunan Bersatu Teguh dan Bala Bentara Indonesia, Sandy Wibowo, serta 12 orang Tim Dokter Spesialis Mata, Dinkes Kepri, BP Batam, Direktur RS. Awal Bros, dan Direktur RS. BP Batam.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama guna berlangsungnya kegiatan operasi gratis ini” kata Irjen Pol Andap.

Sementara itu Andreas mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan kepedulian sebagaimana yang diketahui bahwa penderita katarak di Indonesia pasien nya tidak pernah berkurang, untuk itu semua yang berada disini mengambil sedikit dari peran dari Pemerintah dalam menekan jumlah penderita katarak.

″Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut kami dari Himpunan Bersatu Teguh akan terus mendatangi diseluruh wilayah Indonesia kapan saja ada permintaan bantuan dalam Operasi Katarak seperti yang dilaksanakan di RS. Bhayangkara ini.″ kata Andreas.

Salah satu pasien bernama Ernawati yang juga ikut menjalani operasi katarak mengucap syukur yang sangat besar atas berlangsungnya operasi katarak gratis tersebut.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh bapak Polisi dapat dibalas Allah SWT, sekali lagi terima kasih banyak atas bantuan nya″ kata Ernawati.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, para Kapolres jajaran Polda Kepri, Ketua Bhayangkari daerah beserta pengurus, Dirut Rumah Sakit Awal Bros Batam, para komandan satuan TNI, Dinkes Kepri, BP Batam, Jasa Raharja, IDI Batam dan Bapak Andreas Ketua Himpunan Bersatu Teguh dan Bala Bentara Indonesia.

Selain itu pada kesempatan yang sama Polda Kepri bekerjasama dengan Himpunan Bersatu Teguh memberikan bantuan mikroskop kepada sekokah- sekolah di Kota Batam, hadir perwakilan dari SMPN 6 Batam, SMAN 1 Batam, SMAN 3 Batam, SMAN 5 Batam, SMAN 15 Batam, SMAN 9 Batam dan Yayasan Putra Jaya Batam. Dengan pemberian mikroskop ini diharapkan dapat membantu proses belajar disekolah- sekolah tersebut sehingga lahir nya calon dokter di masa depan.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *