Polres Lingga Bersama Tim TPID Lakukan Sidak ke Singkep Barat

Polres Lingga Bersama TPID (Tim Pemantauan Inflasi Daerah Kabupaten Lingga) Kembali melaksanakan Sidak Ketersediaan Bahan barang sembako strategis dan BBM

Info (Lingga)- Polres Lingga Bersama TPID (Tim Pemantauan Inflasi Daerah Kabupaten Lingga) Kembali melaksanakan Sidak Ketersediaan Bahan barang sembako strategis dan BBM, yang di fokuskan di Wilayah Kecamatan Singkep Barat Kab. Lingga.

Kapolres Lingga AKBP. Boy Herlambang melalui Kasat intelkam AKP. Prekdi Pakpahan mengatakan, “dalam kegiatan hari ini, kita bersama-sama Tim TPID Kabupaten Lingga turun langsung ke lapangan untuk memastikan ketersediaan bahan sembako Strategis khususnya di Kecamatan Singkep Barat,” ungkap Kasat Intelkam.

Baca juga : https://infolingga.net/dpd-partai-nasdem-gelar-pelatihan-pendidikan-politik/

Lanjutnya, hari ini kita Bersama Tim TPID Kabupaten Lingga akan mengecek juga SPBB PT. Sinar Singkep untuk memastikan pendistribusian Bahan bakar minyak tanah kepada kios-kios dapat berjalan dengan lancar dan baik, yang nantinya pihak pemilik kios akan mendistribusikan kepada masyarakat.

Kita ketahui bersama, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha yang akan dirayakan oleh saudara-saudara kita umat muslim pada hari Jumat nanti, maka dalam hal ini kita harus benar-benar memastikan tidak terjadi hambatan dalam ketersediaan bahan pokok strategis dan BBM.

“Kita disini, mengantisipasi agar tidak terjadi Lonjakan Harga maupun penimbunan bahan pokok strategis,” terang Prekdi lagi.

Berdasarkan hasil pantauan, Kasat Intelkam Polres Lingga mengatakan,  untuk di lapangan ketersediaan maupun Harga sembako di Kecamatan Singkep Barat tidak jauh berbeda di beberapa Kecamatan lainnya di Kabupaten Lingga, adanya kenaikan Harga Beras di kisaran Rp. 250 Kg, Minyak Goreng Kemasan Naik sebesar Rp. 1.250/ Liter,dan Telur sebesar Rp. 150/Butir.

Kenaikan harga tersebut terjadi di karenakan harga di tempat asal barang yaitu Jambi, Batam dan Tanjungpinang yang mengalami kenaikan.

Untuk BBM Jenis Minyak tanah yang berada di PT. Sinar Singkep pendistribusian nya berjalan dengan baik hampir seluruh pangkalan maupun kios penerima di beberapa Kecamatan kabupaten Lingga sudah di distribusikan.

 

Sementara itu, untuk BBM Bersubsidi yang disalurkan ke masyarakat memang ada sedikit keterlambatan, ini terkait program Pemerintah Kabupaten Lingga yang telah ditetapkan untuk mengatur Regulasi harga, maupun pendistribusian Minyak tanah kepada Masyarakat.

Tidak Lupa, Kasat Intelkam juga menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Lingga, di Hari Raya Idul Adha nantinya, khususnya dalam melaksanakan Ibadah dan perayaan takbir, agar tetap mematuhi Aturan protokok kesehatan Covid-19.

“Kita berharap agar masyarakat senantiasa mematuhi aturan protokol kesehatan seperti senantiasa menggunakan masker. Serta Selamat merayakan Hari Raya Idul adha 1441 H / 2020 bagi seluruh masyarakat khusus nya di Kabupaten Lingga,” ungkap Prekdi Pakpahan.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *