Polres Lingga dan Polsek Singkep Barat Lakukan Pengamanan dan Bantu Warga di Lokasi Bencana

Infolingga.net, Lingga – Polres Lingga dan Polsek Singkep Barat dengan sigap mendatangi lokasi bencana guna melakukan Pengamanan dan membantu warga di lokasi Bencana di Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (28/10/2021).

Terjadinya Bencana alam tersebut akibat tingginya intensitas curah hujan di wilayah Singkep Barat yang mengakibatkan banjir dan air meluap memasuki rumah warga di Dusun II Kelurahan Raya dan rusaknya jembatan Penghubung Kelurahan Raya dengan Dusun Air Merah, Kecamatan Singkep Barat.

Selain itu, juga terjadinya tanah Longsor di Jalan Desa Berindat Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga.

Baca juga: KKP Janji Tawarkan Potensi Perikanan Lingga Kepada Para Investor

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman,SH,SIK,MSi mengatakan bahwa, telah memerintahkan Personil Polres Lingga dan Polsek jajaran selalu Rutin melaksanakan Patroli guna memantau situasi karena di Wilayah Kabupaten Lingga sekarang ini kondisi cuaca musim Penghujan dengan intensitas tinggi disertai anggin kencang dan apabila terjadi bencana segera lakukan Pengamanan dan membantu warga di lokasi bencana.

“Dengan terjadinya bencana alam beberapa titik lokasi wilayah singkep akibat intensitas curah hujan tinggi telah memerintahkan Sat.Samapta dan Sat.Lantas serta Kapolsek Singkep Barat untuk mendatangi lokasi bencana guna melakukan Pengamanan dan membantu mengevakuasi warga di lokasi bencana,” tutur Kapolres.

“Tujuan dilakukannya kehadiran Personil Polri di lokasi bencana guna membantu dan memberikan rasa aman kepada warga di lokasi bencana,” pungkasnya. (*)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *