Polres Lingga Gelar Apel Kesiapan Dalam Pengamanan TPS di Wilayah Kabupaten Lingga

Memaksimalkan Usaha Semua Pihak Untuk Mewujudkan Pemilu yang aman, tertib dan damai

IL-Kepolisian Resort (Polres) Lingga gelar apel kesiapan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Kabupaten Lingga pada pemilu serentak 2019, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolres Lingga, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, kamis (07/02/2019) pagi.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Drs. Riono, Perwakilan dari OPD Kabupaten Lingga serta seluruh kepala Desa dan linmas se-Kabupaten Lingga.

Dalam amanatnya kapolres mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah hukum Lingga.

Joko mengatakan, “dalam pelaksanaan pemilu yang akan diselenggarakan 17 April mendatang, pihaknya meminta agar petugas pengamanan di TPS harus netral dengan tidak membeda calon pemilih, sebab kelancaran, ketertiban dan keamanan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga sinergitas dari para pemegang peranan menjadi penentu”, ungkapnya.

Oleh sebab itu, AKBP. Joko meminta untuk memaksimalkan usaha semua pihak untuk mewujudkan Pemilu yang aman, tertib dan damai.

“Dalam lingkup Polres Lingga sendiri, kami menyatakan telah siap melaksanakan pengamanan Pemilu,” ungkapnya lagi.

“Alhamdulilah sampai saat ini kamtibmas di Lingga aman dan terkendali, hal ini berkat kerjasama semua pihak dan kepedulian semua pihak untuk menjaga kamtibmas”, terang Kapolres Lingga.

Informasi yang dihimpun media infolingga.net, Pada Pemilu tahun 2019 Lingga nantinya, Polres Lingga akan menurunkan 182 personil, diperkuat oleh Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob 30 orang Polda Kepri, Linmas 702 orang dan dibantu personil TNI 40 orang untuk melaksanakan pengamanan pemungutan suara di 352 TPS.

Selesai pelaksanaan apel, personel Linmas (Perlindungan Masyarakat) dan personel Polri mengikuti simulasi pemungutan suara yang diperagakan oleh petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU). Melalui simulasi ini diharapkan saat di TPS, baik personil Polri dan Linmas sudah bisa mengetahui posisi dan tugasnya masing-masing.(ihn)

Berikut dokumentasi kegiatan simulasi :

Keterangan foto : Foto bersama saat selesai acara simulasi pemungutan suara

 

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *