Polres Lingga Gelar Patroli Skala Besar Pengamanan Malam Takbiran

Polres Lingga menggelar Patroli berskala besar

Info (Lingga)- Polres Lingga menggelar Patroli berskala besar guna mengantisipasi masyarakat yang melaksanakan takbir keliling malam jelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, Sabtu (23/05/2020).

Kapolres Lingga AKBP. Boy Herlambang, mengatakan patroli skala besar tersebut melibatkan personel kepolisian, TNI, serta aparat dari pemerintah daerah.

Kapolres juga menambahkan sekitar 144 personel kepolisian diterjunkan dalam operasi tersebut. Jika dijumlahkan dengan personel TNI dan dari pemerintah daerah, diperkirakan sebanyak 200 personel yang terlibat.

Baca juga: https://infolingga.net/menggunakan-kapal-pw-hima-persis-kepri-distribusikan-200-paket-sembako-ke-desa-desa/

“Penghujung bulan suci Ramadan, kita biasa menyaksikan takbir keliling, takbiran yang mewarnai Kabupaten Lingga untuk tahun ini takbir itu tetap menggema, tapi takbir itu tidak bergaung di jalan-jalan, takbir itu kini bergaung di Mesjid-mesjid dan tiap-tiap rumah,” ujar Kapolres.

Sebelumnya kapolres Lingga telah meminta kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan virus Covid-19, Salah satunya dengan tidak melakukan takbir keliling.

“Jika masih ada masyarakat yang melaksanakan takbir keliling, pihaknya akan menghimbau masyarakat membubarkan diri dengan cara persuasif atau humanis.” ujar Kapolres.

Selain imbauan tak menggelar takbir keliling, Kapolres juga mengimbau masyarakat yang merayakan Idul Fitri untuk tetap melaksanakan physical distancing tetap memakai masker apabila keluar rumah dan selalu berdoa semoga wabah virus corana cepat berakhir.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *