Polres Lingga Laksanakan Program `Nasi Kapau` di Desa Pekajang

Infolingga.net, Lingga – Polres Lingga berkerjasama dengan TNI dan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Lingga kembali laksanakan program Nasi Kapau (Vaksinasi Jangkau Pulau) bertempat di Desa Pekajang Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Rabu (15/09/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Kadinkes Kab. Lingga, Kasat Intelkam Polres Lingga, Kasat Samapta Polres Lingga, Kapolsek Daik Lingga, Danden Pomal Lanal Dabo Singkep, Danramil 05 Daik Lingga diwakili Babinsa Pekajang, Camat Lingga, Kades Pekajang
dan Tim Vaksinasi Kabupaten Lingga sebanyak 20 orang.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Lingga AKP Hasbi Lubis mengatakan bahwa, kegiatan Nasi Kapau ini untuk percepatan vaksinasi terhadap masyarakat yang berada pulau-pulau di Kabupaten Lingga sehingga target Herd Immunity (kekebalan Kelompok) bisa tercapai.

“Wilayah Kabupaten Lingga yang terdiri dari Pulau-pulau sehingga sulit untuk dijangkau dalam kegiatan Vaksinasi, diharapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Tim Vaksinator agar memanfaatkan Program Nasi Kapau yang dilakukan Polres Lingga untuk menjangkau pulau-pulau dalam pelaksanaan Vaksinasi,” ujar AKP Hasbi.

Baca juga: Pelaksanaan Uji Kompetensi PPPK Guru di Lingga Berjalan Lancar

“Dilakukan Vaksinasi terhadap masyarakat supaya terbentuknya herd immunity sehinga Pencegahan Penularan Covid-19 di masyarakat bisa terkendali,” jelas AKP Hasbi.

Kasihumas juga menuturkan meskipun sudah di vaksin, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menghindari kerumunan.

Adapun jumlah masyarakat Desa Pekajang yang telah mengikuti vaksinasi sebanyak 167 orang.

“Selain melakukan Vaksinasi Polres Lingga juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi,” pungkasnya.(m.i.h)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *