Polres Lingga Turun ke Sekolah Beri Penyuluhan

IL-Kepolisian Sektor (Polsek) Singkep Barat menggelar silaturahmi dan mengadakan kegiatan pembinaan terhadap siswa-siswi di SMA, SMP dan SD di , Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Selasa (18/06/2019).

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris melalui Kapolpos Desa Kuala Raya, Desa sungai Harapan dan Desa Sungai Buluh Aipda Sapri menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu rangkaiaan dari kegiatan Polsek Singkep Barat memberikan penyuluhan kenakalan remaja dan bahayanya Narkoba.

Sapri dalam sambutannya mengingat para pelajar tentang bahaya narkoba baik bagi pemakai maupun pengedar.

“Jangan sekali-kali mencoba ataupun mengenal yang narkoba, karena hal tersebut akan merusak masa depan adik-adik sekalian. Sekali mencoba akan merusak ribuan sel saraf sehingga dapat menyebabkan gangguan pada sel saraf dan juga menyebabkan kematian,” jelas Safri.

Selain dari narkoba, Safri juga mengingatkan para pelajar untuk hindari tawuran dan pergaulan bebas dan saya juga

“Kalian adalah generasi penerus bangsa yang mana majunya bangsa dan negara ini berada ditangan kaliaan. Hindarilah kegiatan negatif dan perbanyaklah kegiatan posif supaya apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Safri juga menyampaikan agar para siswa-siswi SMA, SMP dapat mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dalam berkendaraan.

“Patuhi peraturan lalu lintas jika sedang berkendaraan, seperti menggunakan helm pada saat mengendarai sepeda motor, menggunakan kaca spion dan kelengkapan berkendaraan lainnya,” pungkas Safri.(nz/ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *