Polsek Singkep Barat Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kec. Singkep Barat dan masyarakat Gelar Sholat Sunnah Istisqa

Keterangan foto : shalat istisqa yang digelar oleh Polsek Singkep Barat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Singkep Barat dan masyarakat

Info (Lingga)– Polsek Singkep Barat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Singkep Barat dan masyarakat menggelar Sholat Sunnah Istisqa di halaman kantor kecamatan Singkep Barat, Kamis (19/09/2019) pagi.

Sholat istisqa berjamaah ini di imami oleh Ustadz Nur Aziz. Seusai pelaksanaan sholat istisqo dilanjutkan dengan dzikir bersama, ceramah agama dan Do’a Bersama minta Hujan.

“Hari ini kita mengajak seluruh masyarakat, toga dan tomas yang berada di Kecamatan Singkep Barat untuk menggelar Sholat Istisqa” ucap Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris, S.E.Sy., M.H.

Kapolsek mengatakan sholat istisqa digelar untuk meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera menurunkan hujan sebagai upaya mengatasi kemarau panjang.

Menurutnya, dengan melakukan sholat istisqa tersebut diharapkan Allah SWT bisa mengabulkan keinginan masyarakat agar diturunkan hujan.

“Sholat Istisqa adalah salah satu upaya kita memohon dan bermunajat kepada Allah, meminta rahmat untuk diturunkan hujan, karena saat ini Negara Indonesia khususnya Kabupaten Lingga sedang mengalami kemarau panjang,” katanya.

“Semoga Allah mengabulkan doa kita melalui Sholat Istisqa ini, sehingga hujan segera diturunkan, dan kabut asap juga akan hilang,” harapnya.

Seusai Sholat Sunnah Istisqa, Polsek Singkep Barat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Singkep Barat melanjutkan kegitan dengan membagikan masker sebanyak 100 lembar kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor Kecamatan Singkep Barat.

Keterangan foto : pembagian masker kepada masyarakat dalam rangka antisipasi kabut asap dan penyakit ISPA

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Singkep barat juga menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk menjaga kesehatan dan selalu memakai masker pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Rilis : (Humas Polres Lingga)

Editor : ihand

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *