Prajurit Yonmarhanlan III Ikuti Apel Gabungan PAM UNRAS di Mako Lantamal III

Info (Nasional)- Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta yang berkekuatan 1 Satuan Setingkat Kompi (1 SSK) melaksanakan Apel gabungan Pengamanan Unjuk Rasa bersama jajaran Satlak Lantamal III di Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Jum’at (23/10/2020).

Danyonmarhanlan III Jakarta Letkol Marinir Deyna Hakim Galuh Tirta Negara, S.I.Kom., memimpin langsung jalannya Apel siaga gabungan Pam Unras yang terdiri dari para Prajurit Yonmarhanlan III, Satrol Lantamal III, Denma Mako Lantamal III, Pom Lantamal III, Disang Lantamal III, dan Tim Intel Lantamal III.

Baca juga :

Dalam Apel kesiapan tersebut Danyonmarhanlan III Jakarta Letkol Marinir Deyna Hakim Galuh Tirta Negara, S.I.Kom., mengatakan telah dikerahkan personel berkekuatan 2 SSK yang terdiri dari gabungan  satlak di jajaran Lantamal III, dalam rangka mengantisipasi adanya unjuk rasa dari berbagai aliansi buruh, ormas, dan masyarakat yang tidak menginginkan Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law disahkan.

selanjutnya Danyonmarhanlan III juga mengatakan agar prajurit di jajaran Lantamal III selalu siap siaga jika sewaktu-waktu di gerakan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa, untuk itu seluruh prajurit agar harus benar memahami aturan pelibatan pasukan TNI dalam pengamanan unjuk rasa dengan memahami aturan tersebut diharapkan tidak akan terjadi kesalahan prosedur bertindak pada saat di lapangan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Diakhir arahannya Danyonmarhanlan III mengajak seluruh Prajurit agar selain mempersiapkan fisik dan mental prajurit juga diminta untuk  tetap menjaga kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan sebelum dan selesai kegiatan di masa pandemi COVID-19 agar mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan baik.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *