Prajurit Yonmarhanlan IV Evakuasi Korban Banjir yang Melanda Kota Tanjungpinang

Info (Nasional)- Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., melaksanakan aksi kemanusiaan nyata dengan membantu evakuasi warga korban banjir dan longsor di sekitar Kota Tanjungpinang, Sabtu (02/01/2021).

Hujan deras yang mengguyur kota Tanjungpinang selama lebih dari 18 jam dari Jum’at sore sampai Sabtu siang, membuat sebagian wilayah Kota Tanjungpinang tergenang banjir sampai dengan terjadinya longsor. Beberapa titik yang mengalami banjir adalah daerah Km. 8 Tanjungpinang, Km 9 Tanjungpinang dan Km. 14 Tanjungpinang dengan ketinggian air bervariasi antara 50-100 cm.


Baca juga :


Kedatangan tim SAR dari Yonmarhanlan IV disambut baik oleh warga karena dengan cepat mampu merespon kesulitan warga sekitar dan ucapan terima kasih pun berdatangan dari masyarakat kepada Korps Marinir dalam hal ini Yonmarhanlan IV yang dapat tiba dengan cepat di lokasi banjir.

Dalam kegiatan tersebut Yonmarhanlan IV mengerahkan puluhan personel dan perahu karet untuk mengevakuasi warga korban banjir maupun longsor.

“Dari awal hujan turun dengan intensitas yang tinggi dan berlangsung puluhan jam kami sudah menyiagakan tim SAR lengkap dengan materialnya, dan begitu masyarakat menghubungi kita, saya beserta Prajurit saya langsung bergerak ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga dari banjir yang merendam sebagian rumah mereka dengan menggunakan perahu karet yang kita punya,” jelas Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., ditengah guyuran hujan yang juga ikut terjun ke lokasi banjir. (Red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *