PS5 Resmi Diluncurkan, Sony Buka-bukaan Nasib PS4

Info (Technologi) – Sony resmi meluncurkan PlayStation 5 atau PS5 di sejumlah negara pada 12 November 2020. Kini yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana dukungan Sony terhadap PS4.

Vice President Sony Hideaki Nishino memprediksi butuh waktu transisi selama tiga tahun dari PS4 ke PS5. Selama periode itu Sony akan merilis beberapa judul game yang bisa dimainkan di PS4 dan PS5 secara bersamaan.

“Dalam hal kompatibilitas, penting untuk memindahkan game PS4 ke PS5, tapi saya bersikeras kompabilitas ke depan (menyediakan game PS5 ke PS4) juga penting,” ujar Hideaki Nushino dalam wawancara dengan AV Wacth, dan dikutip dari Tweak Town, Jumat (13/11/2020).

“Asumsi kami saat ini transisi dari PS4 ke PS5 memakan waktu sekitar tiga tahun. Sementara itu, ‘bagaimana saya bisa tetap membeli game PS4? Bisakah game yang dibeli dimainkan di PS5?’ Itu penting.”

Hideaki Nushino menambahkan ketika PS5 dikembangkan secara awal Sony sudah mempertimbangkan kompatibilitas dan kemampuan memainkan game PS4 di PS5.

Bagi Sony transisi yang mulus dari PS4 ke PS5 adalah salah satu kunci kesuksesan konsol game anyar ini. Menurut data Apere Analysis dalam tujuh tahun terakhir PS4 sudah terjual lebih dari 111 juta. Bila transisi tak berjalan mulus maka pengguna bisa pindah ke konsol game lain.

Untuk tahap awal, beberapa game baru seperti Spider-Man Miles Morales dan Horizon: Forbidden West yang dirilis di PS4 dan PS5. Judul game lain seperti Demon’s Souls akan menjadi eksklusif di PS5.

Sumber : CNBC Indonesia

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *