Puskesmas Posek Laksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan Target 250 Orang

Infolingga.net, Lingga –  Puskesmas Posek laksanakan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di UPT Puskesmas Posek Selama 3 Hari dari tanggal 25-27 Mei 2021 dengan capaian target 250 Orang.

Program vaksinasi covid-19 Dosis Pertama bagi ASN, masyarakat lanjut usia, Pelayanan Publik di Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah jemput bola dengan mendatangi pulau-pulau yang ada di kecamatan kepulauan Posek, salah satu pulau yang dilaksanakan adalah Desa Suak Buaya yang merupakan desa yang terpisah dengan Puskesmas Posek.

Kepala Puskesmas Posek, Iin Ratna, AMK, mengatakan vaksinasi ini di area tersebut tak lepas dari peran aktif pemerintah desa (Pemdes) Suak Buaya. Pihaknya menggandeng Pemdes untuk menyiapkan Posko Pelayanan Vaksinasi.

“Karena salah satu kendala Masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi di Puskesmas Posek adalah transportasi yang digunakan. Harus menunggu ada yang mau mengantar. Maka kami Puskesmas Posek bersama pemerintah Desa Suak Buaya berinisiatif untuk membuat Pos Pelayanan Vaksinasi di desa Suak Buaya, agar masyarakat dapat melakukan vaksinasi dan pemerataan vaksin,” ujar Iin Ratna, Rabu, 02 Juni 2021.

Meski sosialisasi Vaksinasi sudah dilakukan di setiap desa di Kecamatan Kepulauan Posek, Mobilisasi masyarakat menuju Pos Pelayanan Vaksinasi UPT Puskesmas Posek merupakan salah satu hambatan masyarakat.

“Karena sulitnya menyesuaikan kondisi alam laut yang tepat untuk melakukan perjalanan menuju UPT Puskesmas Posek. Sehingga capaian pelaksanaan vaksinasi di UPT Puskesmas Posek belum maksimal,” tambahnya.

Oleh sebab itu Kecamatan Kepulauan Posek, Polsek Singkep Barat, UPT Puskesmas Posek dan desa se Kecamatan Kepulauan Posek membuat kesepakatan untuk menyediakan Pos Pelayanan Vaksinasi di desa se Kecamatan Kepulauan Posek.

Dengan tujuan terlaksananya, serta pemerataan pelayanan vaksinasi Covid-19 dapat berjalan secara optimal di masyarakat yang ada di desa se Kecamatan Kepulauan Posek dan masyarakat dapat turut aktif dalam kegiatan vaksinasi ini. (Red)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *