Puskesmas Raya Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 dengan Target 1000 Orang

Puskesmas Raya Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 (Foto : Aji)

Infolingga.net, Lingga – Kecamatan Singkep Barat gelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diadakan tepatnya di Posko PPKM Mikro Kantor Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (3/6/2021) pagi.

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika Sahuri Hutapea mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi di Posko PPKM Mikro Kantor Kecamatan Singkep Barat dengan target 1.000 orang.

“Target kita 1000 orang dalam waktu satu minggu ini selesai untuk 11 Desa 1 Kelurahan,” kata Rafika.

Ia juga mengatakan bahwa Vaksinasi massal ini menyasar masyarakat di Kecamatan Singkep Barat.

“Vaksinasi di Kecamatan Singkep Barat 70 persen dari jumlah jiwa 18 ke atas, jadi sekitar 14.000 ribuan, 75 persennya sekitar 9 ribuan gitu,” ujar dr. Rafika.

Baca juga: Polres Lingga Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila

Ia juga mengharapkan dukungan dari pihak kepolisian dan kecamatan agar target bisa tercapai.

“Jadi dengan adanya kerjasama dari kita sendiri pihak kesehatan dan kecamatan sama kepolisian mungkin target kita bisa tercapai, seperti sekarang ini pihak kepolisian langsung turun, dimana perangkat desa termasuk RT RW wajib hadir”, harapnya.

Terkait sosialisasi vaksinasi terhadap masyarakat, ia mengatakan dari pihak kesehatan sendiri sudah melakukan sosialisasi.

“Seperti kemarin kita mengundang kepala desa dan beberapa desa kita turun langsung melakukan sosialisasi,
baik melalui sosial media maupun secara langsung,” ungkapnya.

Kemudian, terkait kekhawatiran ia mengatakan sampai saat ini yang kita dengar tadi, katanya ada efek samping demam dan lain sebagainya.

“Efeknya kalau sinovac ada yang demam, astrazeneca juga ada yang demam, yang membedakan hanya metabolisme tubuh tiap orang,” ungkapnya.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Singkep Barat sendiri saat ini hanya hari tinggal 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19

“Kondisinya Alhamdulillah tidak ada gejala apapun, saat ini sedang isolasi mandiri dirumah dan kami masih bisa beberapa hari sekali datang, tiap hari kita selalu kontrol melalui telpon,” tutupnya. (C.A)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *