Puskesmas Raya Laksanakan Vaksinasi Dosis 1 dan 2

Infolingga.net, Lingga – Puskesmas Raya kembali laksanakan Vaksinasi dosis 1 dan 2 di Puskesmas Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kamis (11/08/2021).

“Hari ini kita buka dosis 1 untuk Aztrazeneca dan untuk usia dibawah 18 tahun kita menyediakan vaksin sinovac dosis 1, siang kita lanjutkan vaksinasi dosis II untuk jenis vaksin sinovac,” ujar Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika Sahuri Hutapea.

dr. Rafika menjelaskan karena letak geografis wilayah Singkep Barat, pihaknya menyediakan pelayanan dengan langsung turun ke desa-desa.

“Kalau untuk Singkep Barat karena letak geografis, untuk dosis 2 tetap pasti untuk desa yang jauh kita akan turun, karena tak mungkin untuk Desa Bakong dan Marok Tua yang penduduknya ramai harus datang kesini, jadi insha Allah kita tetap akan turun,” ujar dr. Rafika.

Baca juga: Senin Kemarin SK Penggantian Kabid di Kominfo Sudah Terbit

Sementara itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan khusus untuk dosis pertama diberikan doorprize berupa sembako dari Kapolres dan Sekda Lingga.

“Untuk masyarakat yang melaksanakan vaksinasi dosis pertama ini diberikan sembako dari Kapolres dan Sekda Lingga, Insha Allah dalam beberapa hari ke depan kami akan melaksanakan vaksinasi ke setiap desa yang pernah kita kunjungi sebelumnya untuk dosis 1 dan 2,” ujar Taupik.

Taupik juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, Sekda Lingga Syamsudi dan Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep, Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono yang hadir pada kesempatan ini.

“Dan Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksin pada hari ini terutama TNI-Polri serta jajaran yang ada di wilayah Kecamatan Singkep Barat,” pungkasnya.(m.i.h)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *