Ratusan Investor Akan Hadir di Acara Temu Bisnis Dalam Semarak Lingga Terbilang

HUT Kabupaten Lingga ke-16

Info (Lingga)-Pemkab. Lingga dalam rangkaian semarak Lingga terbilang, HUT kabupaten Lingga ke-16, mengagendakan beberapa kegiatan besar. Diantaranya, temu bisnis dengan berbagai investor dan pencanangan beberapa program kerja yang rencananya dipusatkan di Implasemen Timah Singkep.

Untuk mempersiapkan giat besar ini, Pemkab. Lingga telah membentuk tim untuk melakukan pemantapan dan juga persiapan sampai dengan hari pelaksanaannya.

Beberapa dinas pun sudah melakukan persiapan di antaranya dari Dinas PU Lingga, Dinas Perizinan dan pelayanan satu pintu serta Humas Kabupaten Lingga.

“Kita melakukan kunjungan ke implasemen timah hari ini untuk melihat persiapan yang sudah dilakukan, dalam rangka kegiatan temu bisnis dalam rangkaian semarak Lingga terbilang sempena HUT Kab. Lingga ke-16 nanti, ” Kata Fikrizal Kasubag Humas Pemkab. Lingga kepada wartawan, Selasa (05/11/2019).

Ditambahkan, “sampai saat ini untuk persiapan masih dilakukan di implasemen timah, rencananya akan diadakan peresmian tambak udang dan Politeknik. Sedangkan kegiatan temu bisnis diadakan di gedung Joeang Boeng Hatta atau di Gedung Nasional tanggal 24 November nanti,” kata Kasubag. Humas. Pemkab. Lingga kepada media ini.

Sementara itu Jumadi, Kabid Penanaman modal di Dinas PTSP Kab. Lingga menambahkan, “intinya dalam HUT Kabupaten Lingga ke-16 ini Pemkab. Lingga fokuskan di bidang ekonomi kedepan.

Keterangan foto : Kabid Penanaman modal di Dinas PTSP Kab. Lingga, Jumadi

Adapun tema temu bisnis kali ini lebih kearah meningkatkan kerjasama dan investasi. Investor yang hadir di pastikan dari Kepri dan skala Nasional serta dari luar negeri bidang pertambangan, pariwisata, perikanan, pertanian, real estate dan lainnya,” kata Jumadi seraya menambahkan jumlah investor yang dipastikan hadir sebanyak 130 orang investor.

Sementara itu, harapan pemerintah Kabupaten Lingga, nanti kedepan akan ada peningkatan investasi yang bergerak di berbagai bidang.

“Salah satunya adalah pengembangan kawasan sebayur yang memiliki luas 3000 hektar untuk di kembangkan sebagai kawasan industri yang maju dan berskala nasional,” kata Jumadi lagi.

Selain hal itu, rencananya Pemkab. Lingga juga akan menjalin kerjasama MOU dengan Kabupaten kota yang ada di Kepri. Rencana ini akan dilaksanakan dalam peringatan acara HUT Kabupaten Lingga yang akan di mulai dari tanggal 19 sampai 25 November ini.

“Untuk bidang kerjasamanya, nanti akan diatur dalam teknis pelaksanaan di bidang masing-masing. Harapannya itu nanti akan ada investasi yang masuk. makanya dalam kegiatan ini kita undang pak Okka Simatupang, orang yang pertama kali membangun kawasan industri Batamindo. dia adalah ketua Asosiasi kawasan industri Indonesia wilayah Kepri.”

“Kita punya target, kawasan industri kita ini menjadi kawasan industri skala Nasional,” terangnya.(J)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *