Rekreasi Lansia (Lanjut Usia) Ala Polindes Kote Sakti

Info (Lingga)- Waktu weekend dimanfaatkan oleh Puskesmas Lanjut Prima bersama Polindes Kote Sakti dengan menggelar rekreasi lanjut usia (lansia) Desa Kote ke Pantai Indah Sergang.

“Tujuan rekreasi lansia ini adalah agar para lansia mendapat hiburan, menjaga kebugaran tubuh, serta meningkatkan terapi bagi kesehatan”, ujar Bidan Polindes Kote Murniati, Amd. Keb., Minggu (13/10/2019).

Murni menjelaskan bahwa Para lansia Desa Kote berangkat dari Polindes Kote Sakti secara bersama-sama dengan menggunakan bus namun sebagian yang mengajak keluarganya sambil menikmati liburan memilih untuk menaiki kendaraan pribadi.

Adapun jenis kegiatan yang digelar di Pantai Indah Sergang diantaranya adalah senam bersama lansia, permainan rakyat seperti tarik tambang, lomba bakiak, lomba karung, lomba joged bola, terangnya.

“Semoga kegiatan rekreasi yang ditujukan kepada para lansia Desa Kote dapat memberikan manfaat terutama bagi kesehatan para lansia, serta meningkatkan kesehatan fisik dan olah pikir dalam menjalankan hari tua, Amin”, jelasnya Murniati, Amd., Keb.

Di lokasi acara, Pejabat Program KIA Puskesmas Lanjut, Anamaria, Amd. Keb., bersama dengan Staf Puskesmas, Kades Kote Rudi Harianto, Anggota BPD Desa Kote dan Para Kader Posyandu Cempaka Putih tampak kompak dalam mengisi kegiatan para lansia.

Keceriaan serta kegembiraan, canda tawa dari para lansia terlihat ketika melakukan kegiatan permainan rakyat, ditambah dengan hadirnya keluarga membuat suasana yang digelar oleh Puskesmas Lanjut dan Polindes Kote Sakti semakin hidup.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *