Romelu Lukaku Resmi Diperkenalkan Chelsea

Romelu Lukaku saat diperkenalkan Chelsea. (Foto: Instagram/@chelseafc)

Infolingga.net – Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku akhirnya resmi diperkenalkan Chelsea sebagai pemain barunya, Jumat (13/8/2021) dini hari WIB.

Striker Belgia itu dibeli dari Inter Milan dengan mahar yang diklaim mencapai 115 juta euro, serta meneken kontrak hingga 2026.

Transfer kali ini sekaligus menjadi periode kedua buat Lukaku bermain di Chelsea. Pemain jebolan Anderlecht itu sebelumnya pernah berkarier di klub asal London tersebut pada 2011-2014.

Baca juga: Hasil Trofi Joan Gamper, Barcelona Juara Usai Kalahkan Juventus 3-0

Chelsea menarik kembali Lukaku berkat performa impresif sang pemain di Inter. Big Rom membukukan 64 gol dalam kurun waktu dua tahun, serta sukses mempersembahkan Scudetto ke Nerazzurri pada 2021.

Kedatangan Romelu Lukaku ke Chelsea mendapat sambutan positif dari legenda The Blues, Joe Cole. Striker 28 tahun itu diakuinya semakin melengkapi kekuatan skuad asuhan Thomas Tuchel saat ini.

“Saya pikir itu membuat mereka sejajar dengan Manchester City, terutama jika mereka tidak melakukan apa-apa lagi. Saya melihat skuad Chelsea sekarang dan tidak melihat adanya kelemahan,” kata Cole, dilansir dari The Sun.

“Jika anda menengok musim lalu, top skor di sana hanya membukukan tujuh gol, meskipun mereka memenangkan Liga Champions. Jadi jelas mereka membutuhkan pencetak gol dan Lukaku adalah pencetak gol,” Cole menambahkan.

“Tidak hanya itu, dia adalah titik fokus lengkap dari sebuah serangan. Chelsea memiliki banyak pemain yang bisa bermain di dalam dan di sekitarnya. Mereka sekarang adalah pesaing nyata,” ujarnya soal Romelu Lukaku.

Sumber: detikcom

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *