Samai Ronaldo, Patrik Schick Puncaki Top Skor Euro 2020

Pemain Republik Ceska, Patrik Schick melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Denmark pada pertandingan perempat final Piala Eropa 2020 di Baku Olympic Stadium, Sabtu (3/7/2021). (Foto: AFP/Pool/Dan Mullan)

Infolingga.net – Persaingan memperebutkan posisi top skor Euro 2020 semakin menarik, Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick saat ini memuncaki top skor sementara di Piala Eropa 2020 dengan sama-sama mengoleksi 5 gol.

Pemain Republik Cek itu mencetak satu gol saat timnya dikalahkan Denmark 1-2 di babak perempat final, Sabtu malam.

Piala Eropa 2020 telah selesai memainkan pertandingan di babak perempatfinal. Dari delapan tim tersisa, kini menyusut menjadi empat yang akan bertarung di babak semifinal.

Total sudah ada 135 gol tercipta dalam 48 pertandingan yang telah dimainkan di Piala Eropa 2020, dari fase grup sampai babak perempatfinal. Rata-rata gol terjadi setiap 32 menit laga, atau ada 2,82 gol per pertandingan.

Dari laga-laga tersebut, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling subur di Euro 2020 dengan lima gol. Bintang 36 tahun itu sudah tak bisa menambah golnya, lantaran Portugal sudah tersingkir di fase 16 besar.

Baca juga: Hasil Euro 2020: Italia vs Spanyol di Semifinal

Jumlah gol Ronaldo dapat disamakan Patrik Schick. Hal itu menyusul pertandingan babak perempatfinal Piala Eropa 2020 antara Republik Ceko vs Denmark.

Di laga itu, Schick mencetak satu-satunya gol Republik Ceko ke gawang Denmark. Ini menjadi gol kelima sekaligus yang terakhir buat Schick di Euro 2020. The Locomotive disingkirkan Tim Dinamit 1-2.

Di bawah Ronaldo dan Schick, ada tiga pemain lainnya yang telah mencetak empat gol. Ketiganya yakni Karim Benzema (Prancis), Emil Forsdberg (Swedia) dan Romelu Lukaku (Belgia).

Ketiga pemain tersebut sudah tak bisa lagi menambah golnya karena telah angkat koper dari Piala Eropa 2020. Adapun tujuh pemain lainnya menempati daftar top skor dengan koleksi tiga gol.

Dari ketujuh pemain yang sudah mencetak tiga gol sejauh ini di Euro 2020, hanya Raheem Sterling dan Harry Kane (Inggris), serta Kasper Dolberg (Denmark) yang berpeluang menambah gol. The Three Lions dan Tim Dinamit dipastikan melaju ke babak semifinal.

Berikut ini top skor sementara Euro 2020:

5 gol: Cristiano Ronaldo (Portugal)
Patrik Schick (Republik Ceko).

4 gol: Karim Benzema (Prancis)
Emil Forsdberg (Swedia)
Romelu Lukaku (Belgia).

3 gol: Raheem Sterling (Inggris)
Harry Kane (Inggris)
Xherdan Shaqiri (Swiss)
Haris Seferovic (Swiss)
Kasper Dolberg (Denmark)
Georginio Wijnaldum (Belanda)
Robert Lewandowski (Polandia).

(sumber: detiksport.com)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *