Sambut Keluhan Masyarakat, Wakil Bupati Lingga Tinjau Langsung Jembatan Rusak Desa Tanjung Irat

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat meninjau langsung jembatan penyeberangan Desa Tanjung Irat

infolingga.net- Adanya keluhan masyarakat Desa Tanjung Irat terkait jembatan penyeberangan, Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bergerak cepat menyambut keluhan masyarakat tersebut dengan meninjau langsung jembatan yang rusak di desa itu, Rabu (26/05/2021) pagi.

Kondisi jembatan tersebut diakuinya sangat vital sebagai satu-satunya akses ekonomi serta menghubungkan Desa Tanjung Irat dan Desa Bakong, untuk menuju ke Ibukota Kecamatan Singkep Barat jika melalui jalan darat.

Baca juga :

Jembatan Kayu Penghubung Tiga Desa di Tanjung Irat Butuh Perbaikan

“Jadi hari ini kita lihat dulu, soal kapan akan dibangun tentunya kita akan melihat kekuatan anggaran kita bagaimana, apakah bisa di APBD kabupaten, provinsi atau APBN,” ucap wakil Bupati Lingga,Neko Wesha Pawelloy.

Selain itu menurutnya jembatan tersebut memang sudah beberapa kali diajukan oleh masyarakat dan pemerintah desa setempat, namun karena keterbatasan anggaran pemerintah daerah, dan adanya dampak COVID-19 selama dua tahun ini, membuat jembatan tersebut sudah disebutkan ditunda.

“Dari dulu sudah kita upayakan, tapi dua tahun ini anggaran kita untuk pembangunan memang sangat terbatas, karena kita harus prioritaskan penanganan COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Irat, Darwan mengatakan, dirinya sangat berharap agar jembatan tersebut dapat menjadi prioritas pemerintah, karena jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan darat untuk menuju ke Kecamatan Singkep Barat.

“Kalau pembangunan yang lain, kami bisa melalui dana desa, tapi untuk menjadi permanen itu anggaran tidak cukup jika menggunakan dana desa,” harapnya.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *