Sat Polairud Polres Lingga Tingkatkan Patroli dan Berikan Himbauan Pada Para Nelayan

Satpolairud Polres Lingga Tingkatkan Patroli di laut Lingga

Info (Lingga)- Guna menciptakan keamanan di perairan laut Lingga, personel Sat Polairud Polres Lingga tingkatkan patroli sekaligus berikan himbauan khamtibmas pada nelayan lokal saat beraktifitas mencari ikan di laut, Jum’at (31/07/2020).

Polairud Polres Lingga melakukan patroli di perairan laut pesisir dan pulau-pulau terluar di wilayah Kab. Lingga dengan sasaran kapal-kapal nelayan guna menciptakan keamanan dilaut. Patroli tersebut di pimpin Kasat Polair Polres Lingga, AKP. Nurman DJ. bersama personilnya dengan menggunakan kapal.

Baca juga : https://infolingga.net/idul-adha-1441-h-polda-kepri-dan-jajaran-qurban-43-ekor-sapi-dan-34-ekor-kambing/

Kapolres Lingga, AKBP. Boy Herlambang, S.I.K.,M.Si., melalui Kasat Polairud Polres Lingga AKP. Nurman DJ., mengatakan bahwa, meskipun dalam suasana hari raya Idul Adha, kegiatan patroli ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan diseluruh perairan laut Lingga guna mengantisipasi adanya kecelakaan laut dan juga para oknum-oknum tertentu yang ingin melakukan pencurian ikan maupun kejahatan lainnya, serta mengamankan alur pelayaran kapal penumpang dan kapal barang,” ungkapnya.

“Patroli ini sudah menjadi agenda rutin kami dalam menjaga perairan agar aman dan mencegah tindak kriminalitas lainnya,”ujar Kasat Polairud Polres Lingga.

Selain patroli dengan tujuan mencegah tindak kriminalitas di wilayah laut, patroli ini juga melakukan sambang ke kapal-kapal nelayan lokal guna pembinaan kepada nelayan dan menghimbau agar aktif dalam menjaga keamanan dan lingkungan masing-masing.

Kasat Polairud Polres Lingga ini juga menghimbau agar nelayan maupun ABK kapal untuk senantiasa tetap memperhatikan keadaan cuaca dan navigasi saat melaut, karena saat ini gelombang laut cukup tinggi dan kurang bersahabat disebabkan oleh musim angin selatan.

Selain itu, “para nelayan dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Menjaga kesehatan selama berlayar atau melaut, seperti senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak, karena saat ini sudah memasuki era adaptasi kebiasaan baru,” harapnya.

Sementara itu, “selama kegiatan patroli sampai yang telah dilaksanakan hingga sore hari ini situasinya berjalan dengan aman dan kondusif, aktivitas nelayan berjalan seperti biasanya,” tutup Kasat Polairud Polres Lingga AKP. Nurman DJ.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *