Satpolairud Polres Lingga, Ditpolairud Polda Kepri dan Pos TNI AL Penuba Gelar Patroli Laut Bersama

“Ciptakan Situasi Perairan Laut Kabupaten Lingga yang Aman dan Kondusif”

Keterangan foto : Satpolairud Polres Lingga, Ditpolairud Polda Kepri dan Pos TNI AL Penuba Patroli Laut Bersama

Info (Lingga)- SatPolairud Polres Lingga, personil BKO Ditpolairud Polda Kepri dan Pos TNI AL Penuba Dabo Singkep menggelar patroli laut bersama, Selasa (12/11/2019).

Kapolres. Lingga, AKBP. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., melalui Kasat. Polairud. Polres. Lingga AKP. Nurman mengatakan, “patroli bersama itu dilaksanakan di seputaran perairan Penuba-Penarik-Selat Lima-Tanjung Dua dan Perairan Jagoh, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau”, ungkap Kasat Polairud.

“Patroli menggunakan kapal C2 dengan nomor lambung XXXI-32-2006dimulai pukul 09.00 WIB berlangsung sekitar 6 jam,” terangnya.

Adapun, dalam patroli petugas melakukan pengecekan barang dan dokumen terhadap KM Cahaya Rezeki GT 6 di perairan Penuba pada posisi 0° 19. 268′  S ‘ 104° 27. 693 ‘E.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan tentang keselamatan pelayaran kepada nahkoda dan ABK kapal tersebut.

Tujuan patroli ini, jelas Nurman untuk menjaga keamanan dan keselamatan di laut Kabupaten Lingga secara efektif dan efisien.

Nurman mengharapkan, melalui patroli laut bersama terjalinnya silahturahmi dan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Lingga khususnya.

Selain itu lanjutnya, terciptanya situasi kamtibmas perairan yang aman dan kondusif di Perairan Kabupaten Lingga.

“Tidak hanya dari TNI-Polri serta pihak-pihak terkait saja, tapi seluruh lapisan masyarakat juga harus ikut menjaga keamanan dan ketertiban baik di laut maupun di darat,” tutup Nurman mengakhiri.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *