Satsamapta Polres Lingga Laksanakan Patroli Siapsiaga Penangulangan Bencana

Satsamapta Polres Lingga laksanakan patroli dan himbauan terhadap para nahkoda kapal barang

Info (Lingga)- Satuan samapta polres Lingga laksanakan patroli dan himbauan terhadap para nahkoda kapal barang, penyeberangan Dabo – Jambi maupun tujuan Dabo – Tanjungpinang di Pelabuhan Dabo Singkep kabupaten Lingga, Kamis (25/06/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Patroli IPDA. Kristian bersama 2 personil satuan samapta polres lingga.

Baca juga: https://infolingga.net/camat-katang-bidare-dan-kades-benan-terharu-mimpi-anak-pulau-menjadi-kenyataan/

Kasat Samapta Polres Lingga AKP. Bangun Tua Nasotion melalui Kanit Turjawali Samapta Polres Lingga IPDA. Kristian mengatakan, “kegiatan melakukan patroli dan himbauan untuk menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif supaya para nakhoda kapal-kapal barang yang sedang berlabuh di Pelabuhan Dabo Singkep tersebut untuk selalu memantau keadaan cuaca ketika akan melakukan Pelayaran karena keadaan cuaca saat ini tidak menentu (ektsrim) dan bisa membahayakan apabila melakukan Pelayaran,” ungkapnya.

IPDA. Kristian menambahkan kegiatan patroli dan himbauan ini dilaksanakan mengingat wilayah kabupaten lingga sudah memasuki musim hujan dan angin kencang agar tidak terjadinya kecelakaan di laut.

“Dengan adanya kegiatan ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan dilaut mengakibatkan kerugian materi atau jiwa,” ujarnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas dan hadirnya polri di tengah-tengah masyarakat dapat menciptakan rasa aman,” tutupnya.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *