Satu lagi, Warga Dabo Positif Covid-19

Wirawan Trisna Putra Juru bicara Satuan Tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Lingga

Info (Lingga)- Setelah di lakukan tes SWAB beberapa waktu yang lalu, Satuan Tugas (Satgas) penangangan COVID-19 Kabupaten Lingga, hari ini mengumumkan satu orang pasien positif COVID-19 asal Dabo, Kecamatan Singkep.

Dalam rilis resmi yang di keluarkan tim satuan tugas, Rabu (11/11/2020) disebutkan, data ini merupakan hasil pemeriksaan SWAB RT-PCR oleh BTKLPP kelas 1 Batam. Hasil temuan kasus sebanyak 1 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga :

Adapaun riwayat penyakitnya, nyonya E (52) Warga Kecamatan Singkep, Sekop Darat, jalan pesantren, yang bersangkutan di rawat semenjak 23 Oktober dengan keluhan batuk, demam disertai dengan sesak yang memberat.

“Setelah dilakukan pemeriksaan diagnosis sebagai pneumonia. Selama dalam perawatan di RSUD Dabo, pasien tidak menunjukan perkembangan yang memuaskan sehingga dicurigai ke arah COVID-19,” kata Wirawan Trisna Putra juru Bicara tim gugus tugas penangangan COVID-19 Kabupaten Lingga, Rabu (11/11/2020).

Pihak keluarga pasien sendiri mengakui ada riwayat perjalanan dari transmisi lokal. Pada tanggal 6-7 November dilakukan pemeriksaan SWAB RT-PCR dan hasilnya keluar pada tanggal 10 November dan hasilnya positif COVID-19.

“Saat ini yg bersangkutan telah melakukan isolasi di ruang isolasi dan dipantau petugas kesehatan,” katanya lagi.

Sementara itu petugas kesehatan juga menemukan puluhan kontak erat dari penelusuran terhadap 1 orang pasien positif COVID-19 ini.

“Kontak erat sementara ini 40 orang dan masih akan terus berkembang selanjutnya. Pengambilan SWAB H-1 akan dilakukan pada tanggal 12 November dan H-2 tanggal 13 November untuk mereka yang kontak erat ini. Apabila ada masyarakat yang merasa melakukan kontak erat dengan pasien agar dapat segera menghubungi petugas kesehatan,” katanya lagi.(jfr)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *