SDN 011 Singkep Barat Butuh Perhatian Pemkab Lingga

Infolingga.net, Lingga – SDN 011 Singkep Barat, di Desa Langkap perlu perhatian Pemerintah Kabupaten Lingga. Pasalnya, kondisi bangunan sekolah dasar ini perlu perbaikan.

Hal itu terlihat pada bagian ‎plapon yang sudah banyak rusak, sehingga perlu segera diperbaiki. Selain itu, sekolah ini juga kekurangan ruang kelas bagi siswa untuk proses belajar.

Kepala Sekolah SDN 011 Singkep Barat, Mei Sukro Adi Yanto mengatakan bahwa sekolah ini mengalami kekurangan ruangan.

“Ruang kelasnya cuma ada empat, satu saya jadikan kantor, karena kalau tak ada kantor takutnya alat-alat yang ada hilang,” ujarnya. Kamis (13/01/2022).

Baca juga: Berkunjung ke BPJN, Pemkab Lingga Sinkronisasi Program dan Peluang APBN

Dia menjelaskan dengan keterbatasan ruangan kelas tersebut, ia menggunakan rumah dinas guru dan kepala sekolah untuk dijadikan ruang kelas.

“Dari dulu cuma tiga ruang. Jadi, karena kekurangan ruangan, makanya rumah guru dan rumah kepala sekolah kita jadikan ruangan kelas,” jelasnya.

Dia menyampaikan bahwa jumlah murid saat ini hampir 50-an.

“Satu ruangan ada yang delapan, sepuluh, empat, ada juga yang lima, kalau anak muridnya banyak saya kasih ke ruangan, kalau cuma empat, lima, atau enam ke rumah dinas, ditempatkan disitu,” katanya.

Kondisi bangunan memang sudah rusak sejak dirinya menjabat sebagai kepala sekolah pada 2019 lalu dan pihak sekolah sudah lakukan pengajuan perihal kerusakan sekolah tersebut.

“Saat saya masuk disini pada 2019, kondisinya sudah rusak seperti ini. Pengajuan untuk perbaikan sudah kita ajukan,” tutupnya. (Red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *