Sebanyak 125 CPNS Lingga Ikuti Latsar Hari Pertama Secara Online

Keterangan foto : Para CPNS Lingga saat sedang mengikuti kegiatan Latsar menggunakan aplikasi Zoom, foto : ist)

Info (Lingga) – Sebanyak 125 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab. Lingga mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) Tahun 2021,Jum’at (17/09/2021). Adapun kegiatan Latsar ini digelar secara online.

Kegiatan dibuka Langsung oleh Asisten III, Bidang Administrasi Umum Pemkab. Lingga, Siswandi.

Siswandi berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal sehingga kedepannya para CPNS dapat menjadi PNS yang profesional.

Keterangan foto : Para CPNS Lingga Usai mengikuti kegiatan Latsar secara Online

Sementara itu, Kepala BKSDM Pemkab. Lingga, Ruliadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa Latsar ini diadakan oleh Balai Pelatihan dan Kesehatan (BAPELKES) Kota Batam dengan metode pembelajaran jarak jauh atau distance learning menggunakan aplikasi LMS Kolabjar LAN dan Aplikasi Zoom Meeting.

“Bisa kita lihat banyak sekali perubahan yang terjadi pada pelaksanaan tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut terjadi karena sesuai dengan tujuan diadakannya Latihan Dasar yaitu menjadi PNS Profesional yang Berkarakter sesuai Bidang Tugas dan siap beradaptasi disegala kondisi,” terang Ruliadi.

Ia memerintahkan kepada seluruh CPNS untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan latsar dan semangat untuk menimba ilmu agar nantinya menjadi PNS yang berkualitas serta mampu memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Lingga.

“Latsar merupakan syarat bagi para CPNS untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil, Latsar dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS,” tambahnya.

Keterangan foto : Zulkifli, salah satu peserta kegiatan Latsar CPNS 2021

Sementara itu, Zulkifli, salah seorang CPNS peserta Latsar menyampaikan bahwa kegiatan latsar pertama dimulai pada pukul 08.00 wib untuk pembukaan dan pada pukul 09.00 wib dilanjutkan dengan materi Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Aparatur dan Nilai-nilai ASN.

“Alhamdulillah, kegiatan Latsar kami berlangsung dengan baik meskipun digelar secara online melalui aplikasi Zoom,” ungkapnya.

Zulkifli berharap semua peserta yang mengikuti kegiatan Latsar ini dapat Lulus dengan hasil yang memuaskan.

“Ya, Mudah-mudahan kami semua lulus pada kegiatan Latsar ini, dan kedepannya dapat menjadi ASN yang profesional di Pemerintahan Kabupaten Lingga,” tutup Zul. (Red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *