Sejarah Baru Berdirinya Gedung Pemuda di Kabupaten Lingga

 

IL-Anggota Komisi 6 DPR RI, Drs Nyat Kadir melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung Pemuda di Kabupaten Lingga, Jum’at (14/06/2019). Kehadiran bangunan yang pertama kali ini merupakan sejarah baru kesuksesan pemuda di Kabupaten Lingga.

“Saya berharap dengan dibangunnya gedung ini, para pemuda-pemudi di Lingga bisa menuangkan ide-ide kreatif terutama dalam mendukung program pembangunan di daerah.Jangan setelah dibangun, gedung ini tidak difungsikan,” kata Buat Kadir pada sambutannya.

Seperti diketahui, bangunan yang direncanakan berdiri dua tingkat ini merupakan bantuan langsung dari Komisi 6 DPR-RI melalui Pertamina. Setelah peletakan batu pertama ini akan dilanjutkan pembangunan yang direncanakan selesai akhir tahun 2019.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, Safaruddin menjelaskan berdirinya gedung pemuda ini merupakan sejarah baru dalam kemajuan pemuda.

Setelah perjalanan panjang mengusul hal tersebut, tahun 2019 pemuda di Lingga punya gedung sebagai tempat berorganisasi.

Sebab, kata dia didalam gedung nantinya tidak hanya difungsikan untuk KNPI tapi merupakan tempat seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Lingga.

“Nanti ada beberapa kantor didalamnya, dan ada aula tempat pemuda menggelar kegiatan atau segala aktivitas organisasi kepemudaan,” kata dia.

Setelah berdirinya bangunan ini, untuk fasilitas akan dikoordinasikan dengan instansi terkait. Agar tidak hanya megah dari luar tapi megah juga didalamnya.

“Dua tahun lalu kami mengusulkan, jadi gedung ini sengaja dibangun agar pemuda di Lingga lebih sibuk dan produktif,” harap dia.

Menurutnya dalam hal tersebut, pemerintah daerah terutama Bupati dan Wakil Bupati sangat mendukung hal-hal positif demi kemajuan pemuda di Lingga. Dengan harapan suatu saat nanti Lingga bisa mendapatkan kategori Kabupaten/Kota Layak Pemuda.

“Kalau daerah ingin maju, pemudanya harus sibuk dengan kegiatan produktif agar punya jiwa kompetitif,” ujarnya.(j)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *