Seleksi Paskibraka Kabupaten Lingga Dilakukan Bulan Depan

IL-Seleksi penerimaan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lingga rencana akan dilakukan pada April mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pemuda Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Rostam, Senin (18/03/2019).

Melalui Kasi Pemuda dan Olahraga, Supendi mengatakan seleksi telah dilakukan dibeberapa kecamatan oleh pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) setempat.

“Beberapa waktu lalu, PPI Lingga melakukan seleksi di kecamatan Lingga, ada 21 peserta yang ikut dari 3 sekolah menengah atas sederajat,” kata dia.

Pihaknya juga telah mengalokasikan Kouta calon seleksi Paskibraka Lingga tahun 2019 ini sebanyak 60 orang yang dipilih dari 13 kecamatan.

Seperti Kecamatan Lingga ada 14 calon peserta, Kecamatan Lingga Utara ada 4, Kecamatan Lingga Timur ada 4, Kecamatan Senayang ada 8.

Kecamatan Katang Bidare, Bakung Serumpun dan Temiang Pesisir masing-masing mengutus 2 peserta. Kecamatan Singkep 12 peserta, Kecamatan Singkep Barat 4 peserta.

Begitu juga Kecamatan Singkep Selatan, Singkep Pesisir, Kepulauan Polsek dan Selayar mengutus 2 peserta.

“Itu nanti akan dipilih 32 orang untuk Paskibra Kabupaten, beberapa untuk Paskibra provinsi dan sisanya untuk kecamatan masing-masing,” kata dia

Untuk calon Paskibraka provinsi, Kabupaten Lingga belum menerima kouta yang harus dikirim untuk seleksi.

“Kalau kemarin kita diberi jatah 8 orang, yang lulus ada 6 orang mewakili Kabupaten Lingga sebagai Paskibraka Provinsi,” terang dia.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *